Home > Ragam Berita > Nasional > Cegah Banjir, Ahok Perintahkan Bersihkan Kali Baru Barat Tiap Hari

Cegah Banjir, Ahok Perintahkan Bersihkan Kali Baru Barat Tiap Hari

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Ahok, tampaknya memang merupakan salah satu pemimpin yang dikenal tegas dan totalitas dalam menangani suatu daerah yang dipimpinnya. Salah satu hasilnya, para petugas kebersihan di Kali Baru Barat ini patut dipuji karena setiap hari mereka membersikan kali tersebut. Jika Anda melintasi Jalan Tanah Baru, Depok, ke arah Jakarta Selatan, maka Anda akan melihat setiap hari ada puluhan petugas kebersihan di Jalan Moh Kahfi II, Jagakarsa.

Cegah Banjir, Ahok Perintahkan Bersihkan Kali Baru Barat Tiap Hari

Seperti saat coba dipantau oleh tim Harianindo, Rabu (13/1/2016), memang terlihat beberapa petugas kebersihan yang terdapat di sana. Dengan sabar para petugas itu mengeruk dan membersihkan sampah yang ada di pinggir kali yang kemudian diangkut oleh truk sampah yang melintas beberapa saat kemudian untuk dibuang ke tempat pembuangan sampah terakhir.

Ketua dari regu kebersihan Kali Baru Barat wil Jakan Moh Kahfi II, Wandi Setiawan, mengatakan bahwa pihaknya tiap hari membersihkan kali tersebut dan mulai dari jam 7 pagi sampai jam 3 sore.Wandi mengatakan bahwa dirinya bersama belasan anggota lainnya memang bertanggung jawab untuk membersihkan sungai itu dan membersihkannya dari sampah agar tak sampai mampet yang pada akhirnya dapat menyebabkan banjir. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Senjata BIN Yang Dipesan 500 Pucuk, Bukan 5.000

Senjata BIN Yang Dipesan Ternyata 500 Pucuk, Bukan 5.000

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto akhirnya angkat bicara soal perdebatan ...