Home > Teknologi > Sains > Ingin Kuliah Di Singapura ? Siapkan Dana Rp 500 Juta

Ingin Kuliah Di Singapura ? Siapkan Dana Rp 500 Juta

Singapura – Bagi kalian yang akan lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA) pastinya akan bingung untuk memilih melanjutkan study ke perguruan tinggi mana. Bagi sebagian besar orang kaya, menguliahkan anaknya ke luar negeri merupakan salah satu alternatif bagi masa depan anak. Namun, tentunya dibutuhkan biaya yang tidak sedikit bagi para pendatang yang ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri, salah satunya adalah di Singapura. Negara tetangga ini memang menjadi tempat favorit bagi mahasiswa Indonesia karena jarak antara SIngapura dengan Indonesia yang tak begitu jauh.

Ingin Kuliah Di Singapura ? Siapkan Dana Rp 500 Juta

Seperti yang dilansir okezone, Rabu (13/1/2016), biaya yang dibutuhkan oleh seorang calon mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah di Singapura adalah sekitar 500 juta Rupiah. Nilai tersebut belum termasuk untuk akomodasi dan biaya kehidupan sehari-hari saat berada di Singapura.

Untuk jenjang Diploma, dibutuhkan sekitar 5-20rb Dolar Singapura atau sama dengan 48 sampai 193 juta Rupiah dan jenjang waktu dari Diploma biasanya berkisar antara 1-2 tahun. Untuk jenjang sarjana S1, dibutuhkan biaya sekitar 24-55ribu Dolar Singapura atau sekitar 250-500 juta Rupiah. Sedangkan untuk gelar Master (S2) membutuhkan biaya kuliah sekitar 18-30 ribu Dolar Singapura atau sekitar 178-289 juta RUpiah.

Untuk akomodasi ataupun tempat tinggal, jika kalian memilih asrama, maka perlu menyiapkan dana sekitar 1,4-7,7 juta per tahunnya. Untuk akomodasi di luar seperti kos, apartemen, ataupun sewa rumah, maka nilainya berbeda-beda dan tergantung dengan letak ataupun jenis bangunan yang dipilih. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Sinar Kosmik Jadi Masalah Utama Dalam Perjalanan ke Mars

Sinar Kosmik Jadi Masalah Utama Dalam Perjalanan ke Mars

Jakarta – Melakukan perjalan ke luar angkasa mungkin bukan sesuatu yang mudah dilakukan. Tak hanya ...