Home > Hiburan > Film > Pemerintah Lebih Percaya Asing Kelola Gedung Bioskop Di Indonesia

Pemerintah Lebih Percaya Asing Kelola Gedung Bioskop Di Indonesia

Jakarta – Pemerintah Indonesia saat ini sedang berupaya untuk mengkaji revisi Daftar Negatif Investasi (DNI) yang hasilnya bisa jadi akan memperlonggar porsi kepemilikan asing di Indonesia. Salah satu industri yang akan diusulkan untuk terbuka 100% untuk asing adalah industri perfilman ataupun bidang usaha bioskop Tanah Air.

Pemerintah Lebih Percaya Asing Kelola Gedung Bioskop Di Indonesia

Seperti saat ditemui tim Harianindo, Selasa (12/1/2016), Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, mengatakan bahwa Barekraf membuka pintu lebar-lebar penguasaan sepenuhnya kepada investor asing yang akan berinvestasi pada bidang perfilman, baik mulai saat pertunjukan film bioskop, produksi, hingga distribusi. Untuk saat ini porsi kepemilikan asing pada industri film Indonesia adalah 40% dan 60% milik lokal.

Triawan Munaf menuturkan bahwa nantinya usulan ini akan disampaaikan dulu ke Presiden apakah 100%ataukah tidak, dan keputusan sepenuhnya berada di tangan Beliau. Industri perfilman di Indonesia memang salah satu sektor yang menjanjikan bagi para investor karena dunia hiburan di sini memang tak pernah mati dan terus ramai. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Tampil Di Game Of Throne Season 7, Akting Ed Sheeran Dinilai Luar Biasa Jelek

Tampil Di Game Of Throne Season 7, Akting Ed Sheeran Dinilai Luar Biasa Jelek

Jakarta – Salah seorang Penyanyi kondang, Ed Sheeran sempat tampil sebagai cameo di episode perdana ...