Home > Ragam Berita > Nasional > Rin, Gadis SMP Pengutil Sandal Sempat Ingin Bunuh Diri Usai Diarak Tanpa Busana

Rin, Gadis SMP Pengutil Sandal Sempat Ingin Bunuh Diri Usai Diarak Tanpa Busana

Sragen – Rin (15), bocah SMP Desa Mojorejo, Karangmalang, Sragen, Jawa Tengah harus mengalami tindakan asusila dengan diarak berkeliling desa tanpa mengenakan busana karena tertangkap mencuri. Rin pun hingga saat ini masih trauma dang mengurung diri di rumahnya.

Rin, Gadis SMP Pengutil Sandal Sempat Ingin Bunuh Diri Usai Diarak Tanpa Busana

Gadis remaja ini juga enggan bersekolah karena malu dengan teman-teman sekolah lantaran peristiwa memalukan yang dilakukan oleh pasangan suami sitri Sukamto dan Wiji Lestari pada Minggu (10/1/2016).

Kasus tersebut berawal saat korban kedapatan mencuri pakaian milik Wiji Lestari di jemuran. Ketika didesak, korban pun mengakui perbuatannya. Pasangan suami istri tersebut tanpa disangka langsung menyeret Rin keluar dan ditelanjangi sebelum diarak keliling desa.

Jumadi dan Karsi orang tua korban pun tak berdaya mencegah tindak asusila pasangan suami istri ini lantaran diancam karena melindungi anaknya yang pencuri, “ kata Suradi. sesepuh Desa Mojorejo (Selasa, 12/1/2016).

Dalam keadaan telanjang bulat, lanjut dia, korban pun dipermalukan diarak keliling kampung sejauh 1 kilometer hingga ujung desa.

Warga setempat pun tidak berdaya mencegah pelecehan terhadap anak di bawah umur ini hingga akhirnya dirinya melindungi korban dan memasukkannya ke dalam rumah.

“Selama diarak korban hanya dapat menangis dan tetap dipaksa berjalan di muka umum tanpa sehelai pakaian pun, “ timpalnya.

Paryono kakak korban pun tidak terima dengan perlakuan Sukamto dan istrinya kepada sang adik. Kasus tindak asusila terhadap korban ini akan dilaporkannya ke pihak berwajib.

“Ini tidak bisa ditolerir karena barang yang dicuri korban tidak sebanding dengan perlakuan yang dilakukan Sukamto dan istrinya, Ini sudah harusnya menjadi wewenang polisi untuk menindaknya, “ ujar Paryono. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Jakarta – Pilpres 2019 memang masih lama, namun beragam dukungan sudah mulai bermunculan untuk Presiden ...