Home > Ragam Berita > Nasional > Mahasiswi Pengikut Gafatar Terancam DO Dari Kampusnya

Mahasiswi Pengikut Gafatar Terancam DO Dari Kampusnya

Solo – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta akan menindak tegas mahasiswanya yang tergabung dalam organisasi terlarang, Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).

Mahasiswi Pengikut Gafatar Terancam DO Dari Kampusnya

Darsono selaku Wakil Rektor WR III UNS pun menegaskan jika pihaknya akan menerapkan Drop Out (DO) kepada mahasiswa yang terbukti terlibat.

“Seperti yang terjadi saat ini, ada dua mahasiswi Fakultas Teknik UNS yang diduga terlibat Gafatar,” ujarnya di Solo, Jawa Tengah (Kamis, 14/1/2016).

Dengan pernyataan dari Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo, yang menyebutkan jika Gafatar tidak terdaftar, maka secara otomatis mereka dianggap sebagai organisasi terlarang di UNS.

Sementara itu, mahasiswi Fakultas Teknik Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota UNS, Silvi Nurfitriani yang diduga hilang karena masuk Gafatar, sedang dalam proses penelitian secara administratif. Apabila ia ditemukan, dirinya akan langsung diinterogasi untuk dimintai keterangan.

“Termasuk saat tidak hadir kuliah, tidak hadir ujian dan keterlibatannya dengan organisasi Gafatar. Jika terbukti benar terlibat, maka sesuai aturan mereka dikeluarkan,” pungkasnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ditanya Soal Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Prabowo : Saya Nggak Berani Menilai

Ditanya Soal Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Prabowo : Saya Nggak Berani Menilai

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto secara terus terang mengaku bahwa dirinya secara ...