Home > Hiburan > Gosip > Artis Cantik Tzuyu ‘Twice’ Jadi Sorotan Gara-gara Kibarkan Bendera Taiwan

Artis Cantik Tzuyu ‘Twice’ Jadi Sorotan Gara-gara Kibarkan Bendera Taiwan

Seoul – Girlband Twice saat ini menjadi sorotan lantaran sebuah kontroversi yang dihasilkan oleh salah satu membernya, Tzuyu.

Artis Cantik Tzuyu 'Twice' Jadi Sorotan Gara-gara Kibarkan Bendera Taiwan

Twice sendiri adalah grup yang berada di bawah naungan JYP Entertainment. Grup ini cukup unik karena beranggotakan wanita-wanita dari tiga negara berbeda yakni Korea (Nayeon, Jungyeon, Jihyo, Dahyun, Chaeyoung), Jepang (Momo, Sana, Mina) dan Taiwan (Tzuyu).

Pada bulan November 2015, Tzuyu, Mina, Sana, dan Momo tengah menghairi sebuah acara televisi berjudul ‘My Little Television’ yang ditayangkan oleh MBC. Ketika acara berlangsung, Tzuyu mengangkat bendera Taiwan untuk menunjukkan kewarganegaraannya.

Aksi tersebut ternyata mendapatkan komentar negatif dari para netizen yang berasal dari Taiwan dan Tiongkok. Seperti yang kita ketahui, beberapa pihak di Taiwan sendiri tidak menyetujui kemerdekaannya dari Tiongkok.

Di antara para netizen yang memprotes Tzuyu, terdapat sosok selebritis yaitu penyanyi asal Taiwan, Huang An. Lewat akun Weibo-nya, Huang An melabeli Tzuyu sebagai selebriti yang mendukung kemerdekaan Taiwan.

Manajemen JYP langsung memberikan pernyataan resmi terkait kontroversi yang ditimbulkan oleh Tzuyu.

“Dia baru 16 tahun, bukan usia di mana dia bisa bertindak karena alasan politik,” kata manajemen sesuai hasil pantauan Harian Indo (Kamis, 14/1/2016).

Namun kontroversi ini sudah terlanjur mencoreng nama baik Twice yang baru saja mendapat spotlight dari debut mereka yang terbilang sangat sukses. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Putuskan Lepas Jilbab, Ini Pengakuan Saudara Kembar Rina Nose

Putuskan Lepas Jilbab, Ini Pengakuan Saudara Kembar Rina Nose

Jakarta – Keputusan presenter Rina Nose untuk melepas jilbanya menuai pro dan kontra di kalangan ...