Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Tokoh yang Disebut Berada Dibalik Peristiwa Pengeboman di Sarinah Jakarta

Inilah Tokoh yang Disebut Berada Dibalik Peristiwa Pengeboman di Sarinah Jakarta

Jakarta – Penyidik dari kepolisian menduga bahwa tokoh yang berada di balik serangan bom dan teror di Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1/2016), kemarin adalah Muhammad Bahrun Naim alias Anggih Tamtomo alias Abu Rayan. Dari informasi sementara, Bahrun Naim diketahui pernah tinggal di Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo.

Inilah Tokoh yang Disebut Berada Dibalik Peristiwa Pengeboman di Sarinah Jakarta

Bahrun Naim

Penelusuran Harian Indo, Jumat (15/1/2016), mengatakan bahwa Bahrun merupakan residivis kasus kepemilikan ribuan amunisi senjata api berbagai jenis. Ia ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 antiteror pada tahun 2010 silam.


Baca juga

Polri Masih Bungkam Soal Identitas Korban Serangan Teror di Jakarta

AC Milan Berikan Dukungan kepada Indonesia Pasca Serangan Teroris

Pasca Terorisme Jakarta, Polisi Tetapkan Indonesia Siaga Satu

Akibat perbuatannya itu, Bahrun mendapatkan vonis hukuman 2,5 tahun penjara pada tahun 2011, lalu bebas pada Juni 2012 lalu.

Setelah lama tak terdengar kabarnya, ternyata pihak intel dari kepolisian melaporkan bahwa Bahrun sudah berada di Suriah untuk bergabung bersama ISIS. Bahkan, dalam perjalanannya ke medan perang tersbeut, ia sempat membawa lari seorang mahasiswi Universitas Muhammadiyah Solo (UMS) asal Demak, Siti Lestari (23).

Inilah Tokoh yang Disebut Berada Dibalik Peristiwa Pengeboman di Sarinah Jakarta

Sri Lestari, mahasiswi UMS yang dibawa lari Bahrun Naim

umas Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), Endro Sudarsono, mengaku bahwa organisasinya tidak satu faham dengan Bahrun. Endro sendiri pernah cek cok dengan Bahrun karena tak setuju dengan perbuatan pria tersebut yang bermaksud membawa Sri ke Suriah dan menikah dengan cara yang tidak jelas.

“Kami pernah melaporkan kasus hilangnya Sri Lestari ini, ke Polres Sukoharjo pada bulan Maret 2015,” ungkap Endro. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Dinilai Janggal, Anies Rombak Delapan Pergub

Dinilai Janggal, Anies Rombak Delapan Pergub

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut ada delapan peraturan gubernur (pergub) yang dikeluarkan ...