Home > Ragam Berita > Internasional > Indonesia Telah Menjadi Target ISIS Untuk Melancarkan Aksi Terorisme

Indonesia Telah Menjadi Target ISIS Untuk Melancarkan Aksi Terorisme

Jakarta – Islamic State of Iraq and Syria atau yang lebih akrab disebut dengan ISIS merupakan kelompok radikal yang kini mengancam beberapa negara di dunia. Beberapa negara pun sudh terkan imbas oleh aksi brutal dari para anggota yang tergabung dari ISIS, tak terkecuali di Indonesia.

Indonesia Telah Menjadi Target ISIS Untuk Melancarkan Aksi Terorisme

Seperti yang dilansir New York Times, Jumat (15/1/2016), setidaknya ada 13 negara yang telah menjadi target dari mereka dalam melakukan serangan. Sejak tahun 2015 sampai 2016 ini ketiga belas negara tersebut antara lain adalah Mesir, Tunisia, Arab Saudi. Libya, Turki, Yaman, Bangladesh, Lebanon, Perancis, Afghanistan, Kuwait, dan Indonesia.

Serangan ISIS yang paling menghebohkan adalah pada tahun 2015 tepatnya tanggal 11 Januari 2015 ketika dua orang bersenjata AK-47 menyerang kantor mingguan Charlie Hebdo. Penyerangan itu disinyalir karena terrdapat karikatur satir Islam dan agama yan glainnya ada di dalam gedung itu.

Serangan berikutnya adalah yang terjadi pada tanggal 26 Juni 2015 yang mana seorang pemuda dengan brutal menembakkan senjata api di Htel Riu Imperial, Tunisia, yang menyebabkan 38 orang turis dari Eropa meninggal dunia. Terakhir yang paling mencengangkan tentu saja adlaah tragedi berdarah di Paris yang menyebabkan 153 orang tewas. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Jakarta – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kabarnya telah menghentikan program rahasia Badan Intelijen Pusat ...