Home > Ragam Berita > Nasional > Mengenal Lebih Dekat Bahrun Naim, Tokoh Yang Disebut Sebagai Otak Pengeboman Di Jakarta

Mengenal Lebih Dekat Bahrun Naim, Tokoh Yang Disebut Sebagai Otak Pengeboman Di Jakarta

Jakarta – Muhammad Bahrun Naim Anggih Tamtomo alias Naim kembali mencuat usai peristiwa pemboman Sarinah, MH Thamrin Jakarta pada Kamis (14/1/2016). Naim merupakan nama lama yang terlibat dalam kepemilikan ratusan butir amunisi ilegal dan sempat diringkus oleh Densus 88/Anti-Teror pada 9 November 2010 silam.

Mengenal Lebih Dekat Bahrun Naim, Tokoh Yang Disebut Sebagai Otak Pengeboman Di Jakarta

Meski telah diamankan oleh Densus. Naim tidak dijerat dengan UU Terorisme melainkan “hany” dijerat dengan Darurat No 12/1951 tentang Kepemilikan Senjata Api dan Bahan Peledak. Putusan majelis hakim di PN Surakarta pada 9 Juni 2011 menjatuhkan vonis penjara 2 tahun 6 bulan terhadap Muhammad Naim karena tanpa kewenangan menyimpan 533 butir peluru laras panjang dan 32 butir peluru kaliber 9 mm.

Dalam persidangan tersebut, Naim menolak apabila dirinya disebut sebagai pemilik amunisi. Ia berdalih tas ransel hita yang berisi ratusan amunisi adalah barang titipan kenalannya yang bernama Purnomo Putro. Purnomo Putro pun hingga kini menjadi DPO pihak berwajib atas dugaan terlibat kelompok teroris.

Nama Naim juga sering dikaitkan dengan klaim dukungan Kelompok Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso Abu Wardah yang menyatakan dukungan kepada kelompok militan ISIS. Naim diduga merupakan penghubung utama MIT yang bermarkas di Sulawesi dengan ISIS yang berada di Timur Tengah.

“Kelompoknya sudah kita ketahui dan sedang dilakukan pengejaran,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian yang memberikan keterangan pers bersama Menko Polhukam Luhut Panjaitan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Seskab Pramono Anung di Kantor Presiden, Jl Veteran, Jakarta Pusat (Jumat, 15/1/2016). (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Foto Kedekatan Sandiaga Dengan Adik Tiri Soeharto

Foto Kedekatan Sandiaga Dengan Adik Tiri Soeharto

Jakarta – Kandidat Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengaku sering menerima uang dari ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis