Home > Ragam Berita > Nasional > Bahrun Naim Dalam Pernyataannya Secara Tegas Mendukung ISIS Dan Menciptakan Aksi Teror

Bahrun Naim Dalam Pernyataannya Secara Tegas Mendukung ISIS Dan Menciptakan Aksi Teror

Jakarta – Bahrun Naim disebut-sebut sebagai sosok yang menjadi dalang dalam peristiwa teror bom dan penembakan di Sarinah, Jakarta pada Kamis (14/1/2016). Siapakah sebenarnya sosok yang satun ini?

Bahrun Naim Dalam Pernyataannya Secara Tegas Mendukung ISIS Dan Menciptakan Aksi Teror

Naim diketahui saat ini tengah berada di kota Raqqa, Suriah. Basis terbesar ISIS di Timur Tengah. Warga negara Indonesia ini pernah dibui selama 2,5 tahun karena kasus kepemilikian amunisi ilegal.

Ia dikenal luas karena pernah mewacanakan menggeser gerilya hutan menjadi gerilya kota. Perang senyap yang biasanya dilakukan di hutan diubah mindsetnya menjadi perang terbuka di jantung kota. Ia juga menyepakati digunakannya teknik jebakan yang kejam dan tak manusiawi, teknik propaganda membabi-buta, serta teknik penyergapan dilakukan dengan senyap dan cepat.

Hasil akhir dari strategi Naim adalah ketika tercipta ketakutan publik yang luar biasa akibat aksi yang ditimbulkan para mujahiddinnya. Cara-cara seperti bom bunuh diri, bom mobil, penculikan, penyergapan, serta pembunuhan di ruang publik menjadi ciri khas strategi Naim.

Dalam hal perekrutan anggota baru serta perluasan jaringan, Naim menjelaskan terkait pola pengumpulan berbentuk kurikulum. Ia menamainya sebagai penjejalan dakwah kepada masyarakat yang disebarkan oleh ansharud daulah. Kemudian metode penebarannya dilakukan secara acak. Namun menggunakan teknologi sesuai jenis zaman. Dia merekomendasikan materi cuci otak disalurkan melalui aplikasi android melalui aplikasi yang bisa diakses lewat PC, eBook, dan sebagainya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Menyebut Gubernur Lama Tak Pernah Ikut Acara Refreshing Pegawai Pemprov DKI

Anies Menyebut Gubernur Lama Tak Pernah Ikut Acara Refreshing Pegawai Pemprov DKI

Jakarta – Ribuan pegawai Pemprov DKI Jakarta mengikuti acara “Tea Walk” yang juga diikuti oleh ...