Home > Unik > Lucu > Kami Tidak Takut, Netizen Justru Buat Meme Tentang Peristiwa Bom Di Jakarta

Kami Tidak Takut, Netizen Justru Buat Meme Tentang Peristiwa Bom Di Jakarta

Jakarta – Ada-ada saja ulah para netizen. Pasca serangan bom di kawasan Sarinah, Jakarta (Kamis, 14/1/2016), meme-meme tentang serangan teroris yang dianggap gagal tersebut memenuhi media sosial.

Kami Tidak Takut, Netizen Justru Buat Meme Tentang Peristiwa Bom Di Jakarta

Seseorang dengan akun Facebook Hariadihi pun menguraikan pendapatnya yang ia beri judul “KONSER ISIS YANG GAGAL TOTAL”.

Berikut uraian Hariadhi pada Kamis (14/1/2016):

“Tanpa bermaksud tidak berempati terhadap korban tewas yang terjadi, saya menilai Republik Indonesia hari ini sukses mempermalukan ISIS. Yang terjadi hari ini adalah terorisme gagal total yang menghasilkan jumlah tewas dari pihak teroris lebih banyak daripada targetnya (5 teroris vs 1 polisi dan 1 WNA) -terima kasih untuk kesigapan TNI dan Polri-. Bandingkan dengan serangan Perancis yang menghasilkan 130 korban jiwa pada November 2015 dengan 7 pelaku.

Dari sisi ketakutan yang dihasilkan pun, sungguh sebuah prestasi memalukan bagi ISIS. Bukannya shock, orang Indonesia malah membuat berbagai bullyan, joke, dan meme lucu mengenai situasi ledakan tadi siang. Mulai dari tukang bakar sate yang dengan tenangnya berjualan 100 meter dari tempat kejadian, prajurit yang memesan tahu asongan, presiden yang datang ke lokasi tanpa rompi anti peluru, polisi ganteng,TKP dijadikan tempat selfie, sampai tukang jual minuman dan rokok yang malah merasa dagangannya jadi laris saat teror terjadi. Lalu terciptalah tagar ‪#‎KamiTidakTakut‬ yang kemudian mengejutkan situs-situs berita dunia. What a defiant message from Indonesian, kata mereka. Terheran-heran para jurnalis bule itu melihat reaksi rakyat Indonesia yang di luar dugaan malah mengolok-olok teroris.

Ancaman pongah pemimpin ISIS di Suriah bahwa akan ada “Konser” di Indonesia gagal jadi kenyataan. Setelah momen akhir tahun gagal dimanfaatkan karena ketatnya penjagaan petugas keamanan, serangan hari ini pun malah berbalik mempermalukan ISIS. Ketakutan atas ISIS malah jadi sirna di tangan rakyat Indonesia. Hari ini kita menganggap mereka badut. Konser yang terjadi di Jakarta adalah konser yang menampar muka pimpinan ISIS.

Jangankan untuk bercita-cita membangun negara di sini, untuk idenya saja bisa diterima dengan serius sampai 50 tahun ke depan pun rasanya akan sulit. Soalnya terlanjur jadi lelucon…

(btw, tolong dishare ulang keajaiban Indonesia siang ini ya di Wall masing-masing… Tunjukkan kita tidak kalah melawan ketakutan yang disebar teroris. #KamiTidakTakut),”

Postingan Hariadhi ini telah mendapatkan 1.702 likes dan juga 4/769 share. Bukti jika banyak yang sependapat dengannya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kumpulan Meme Gadis Desa Yang Bikin Kamu Pingin Pulang Kampung

Kumpulan Meme Gadis Desa Yang Bikin Kamu Pingin Pulang Kampung

Jakarta – Banyak orang yang menganggap bahwa kecantikan asli seorang wanita akan terpancar ketika ia ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis