Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Sindir Ketidaktegasan Polisi dalam Menindak Pelaku Bom

Ahok Sindir Ketidaktegasan Polisi dalam Menindak Pelaku Bom

Jakarta – Gubernur DKI Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengatakan bahwa polisi kurang tegas dalam menindak pelaku teror hingga korban jiwa pun harus berjatuhan. Pendapat Ahok ini disampaikannya terkait peristiwa bom dan serangan di Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) kemarin.
Ahok Sindir Ketidaktegasan Polisi dalam Menindak Pelaku Bom
“Justru kan sudah terlalu lunak ya. Sudah tahu, tidak ditindak karena takut apa kata masyarakat, apalagi orang berlindung di balik agama,” ujar Ahok ketika ditemui wartawan di Balai Kota, Jumat (15/1/2016).

“Lihat saja cara polisi nindak itu orang. Sudah tahu orang bawa bom, curiga, bawa senjata, masih baik-baik satpam giring, baik-baik ke pos polisi. Orang ini sudah enggak bisa digiring. Dia sudah bawa bom, bawa senjata, main digiring lagi kan,” lanjutnya.

Ahok menilai bahwa untuk kepentingan penyelidikan terorisme, kecurigaan polisi sangat dibutuhkan. Misalnya, untuk memeriksa atau menggeledah orang yang mencurigakan. Bila sudah demikian, hak personal bisa dikesampingkan untuk sementara waktu.

Kalau lihat orang mencurigakan suruh orang angkat tangan, nanti lapor Komnas HAM-lah, bilang melecehkanlah. Gue bilang persetan sama Komnas HAM kalau dia lagi kayak begitu,” tambah Ahok. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri Tegaskan Kasus Habib Rizieq Tidak Akan Dihentikan

Kapolri Tegaskan Kasus Habib Rizieq Tidak Akan Dihentikan

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian meyebutkan bahwa kasus dugaan pornografi yang menjerat nama pimpinan ...