Home > Ragam Berita > Nasional > Pecinta Satwa Kritik Polisi Indonesia Yang Tak Kenakan Rompi Anti Peluru Ke Anjing K9

Pecinta Satwa Kritik Polisi Indonesia Yang Tak Kenakan Rompi Anti Peluru Ke Anjing K9

Jakarta – Aksi aparat kepolisian saat menumpas aksi teror bom di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (14/1) kemarin mendapat sorotan khusus dari awak media. Salah satu hal yang tak lepas dari sorotan media adalah aksi dari anjing-anjing K9 yang ikut membantu mensterilkan lokasi teror bom. Dikerahkannya tenaga K9 menjadi perhatian bagi para pecinta anjing.

Pecinta Satwa Kritik Polisi Indonesia Yang Tak Kenakan Rompi Anti Peluru Ke Anjing K9

Seperti dilansir dari JPNN, Jumat (15/1/2016), salah satu kritik datang dari Singky Soewadji selaku Koordinator Asosiasi Pecinta Satwa Indonesia, ia menghimbau kepada jajaran K9 untuk lebih memikirkan keselamatan anjing yang dikerahkan saat bertugas.

“Saya ikut bangga atas kesuksesan unit K9 yang kemarin tampil all-out di lapangan saat menumpas terorisme. Tapi yang membuat saya khawatir adalah anjing pelacak yang dikerahkan tampil tanpa pelindung dan rompi anti peluru,” ungkap Singky.


Baca juga:

Bahrun Naim Dikenal Sebagai Sosok Yang Cerdas Dalam Merancang Strategi

Situs bahrunnaim.co Dinilai Banyak Memuat Pesan Provokatif

Jokowi Ajak Selulur Penduduk Dunia Perangi Terorisme

Menurutnya, perlakuan terhadap anjing-anjing pelacak tersebut berbanding terbalik dengan sang pawang yang tampil dengan proteksi lengkap berupa pelindung kepala dan rompi anti peluru.

Seharusnya anjing-anjing tersebut harus menggunakan perlengkapan keamanan sesuai dengan SOP. Apalagi anjing-anjing tersebut berada di garis depan untuk melacak. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Parpol Pendaftar Pemilu 2019 Turun Drastis

Inilah Alasan Parpol Pendaftar Pemilu 2019 Turun Drastis

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menutup secara resmi proses pendaftaran Partai Politik (Parpol) ...