Home > Ragam Berita > Nasional > Situs bahrunnaim.co Dinilai Banyak Memuat Pesan Provokatif

Situs bahrunnaim.co Dinilai Banyak Memuat Pesan Provokatif

Jakarta – Nama pentolan kelompok ISIS di Indonesia, Bahrun Naim, menjadi sorotan media. Hal tersebut disebabkan oleh dirinya yang diduga kuat berada di balik aksi teror bom di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, pada Kamis (15/1/2016) kemarin.
Situs bahrunnaim.co Dinilai Banyak Memuat Pesan Provokatif
Dari penelusuran Harian Indo sebelumnya, beredar sebuah alamat situs internet, bahrunnaim.co, yang memiliki materi-materi provokatif soal terorisme. Situs tersebut pun memiliki sub judul “Analis, Strategi, dan Kontra Intelijen”.

Artikel-artikel yang termuat dalam website tersebut berisi pembahasan tentang serangan-serangan teroris di berbagai belahan dunia, dan pelajaran apa yang bisa diambil dari sana. Salah satu contoh judul artikel tersebut antara lain “Pelajaran dari Serangan Prancis” dan “Membuat Sistem Sel Komando”.

Informasi terkini yang diterima Harian Indo, Jumat (15/1/2016) menjelang siang, situs bahrunnaim.co tersebut sudah tidak bisa diakses lagi. Kemungkinan besar, divisi cyber crime dari Polri telah melakukan penindakan terhadap website tersebut.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian, mengatakan bahwa Bahrun memang diduga sangat ingin menjadi pemimpin ISIS di kawasan Asia Tenggara. Salah satu cara untuk menunjukkan eksistensinya di kawasan tersebut adalah melancarkan serangan ke Jakarta. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Akan Gratiskan Tarif Exit Tol Cikarang Utama Sebagai Alternatif Terakhir Urai Kemacetan

Polisi Akan Gratiskan Tarif Exit Tol Cikarang Utama Sebagai Alternatif Terakhir Urai Kemacetan

Purwakarta – Sebagai alternatif terakhir mengurai kemacetan pada arus balik di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek, ...