Home > Ragam Berita > Nasional > Bahrun Naim Dikenal Sebagai Sosok Yang Cerdas Dalam Merancang Strategi

Bahrun Naim Dikenal Sebagai Sosok Yang Cerdas Dalam Merancang Strategi

Jakarta – Bahrun Naim merupakan sosok yang disebut-sebut sebagai otak dari pengeboman serta penembakan yang terjadi pada aksi terorisme yang terjadi di Kawasan Sakinah, Jakarta, Kamis (14/1/2016) kemarin pagi.

Bahrun Naim Dikenal Sebagai Sosok Yang Cerdas Dalam Merancang Strategi

Pengamat dari Kontra Terorisme, Haris Abu Ulya, mengatakan bahwa dirinya mengenali sosok dari Bahrun Naim ini sebagai anak yang cerdas. Haris menambahkan bahwa Bahrun mulai berkenalan dengan orang-orang yang pro dengan ISIS usai keluar dari penjara pada tahun 2012, bahkan Bahrun sempat hijrah ke Suriah pada tahun 2014 lalu.

Haris mengungkapkan bahwa saat berada di Suriah itulah makin banyak produk analis buat short guide terkait bagaimanakah perlawanan harus dibuat. Menurut Haris, Bahrun memang seseorang yang paling menonjol dalam mendukung negara Islam dan dirinya yakin bahwa aksi teror kemarin didalangi oleh Bahrun.

Haris mengatakan bahwa terkait dengan strategi Bahrun pasti mengerti betul karena akan perlu umpan dan langkah lain yang dilakukan setelahnya. Polisi sendiri sejauh ini mengindikasikan seranga nSAkinah ini dipicu oleh perebutan kepemimpinan antar fraksi pada jaringan teror ISIS dan salah satu kepemimpinan ini diperebutkan oleh kelompok Bahrun Naim, yakni Katibah Nusantara. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

KPK Bakal Bantu Novel Baswedan Dalam untuk Hadapi Laporan Miko Panji

KPK Bakal Bantu Novel Baswedan Dalam untuk Hadapi Laporan Miko Panji

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap membantu Novel Baswedan dalam menghadapi laporan yang dilayangkan ...