Home > Ragam Berita > Nasional > DPR Menuding BIN Telah Kecolongan Aksi Teror Bom di Sarinah

DPR Menuding BIN Telah Kecolongan Aksi Teror Bom di Sarinah

Jakarta – Badan Intelijen Negara (BIN) mendapat sorotan pasca terjadinya serangan bom dan teror di Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (15/1/2016) kemarin. Salah satu yang menyoroti kelalaian BIN untuk mencegah aksi tersebut adalah Wakil Ketua DPR Fadli Zon.
DPR Menuding BIN Telah Kecolongan Aksi Teror Bom di Sarinah
Fadli menilai bahwa BIN tidak perlu malu mengakui bahwa mereka telah kecolongan. “Kalau kita lihat harusnya kita akui saja kalau kita ini kecolongan, karena memang bukan hal yang mudah untuk mengantisipasi tindakan-tindakan teror seperti ini. Tidak perlu malu atau takut mengakui bahwa kira kecolongan. Karena faktanya demikian,” tutur Fadli ketika ditemui wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (15/1/2016).

Fadli pun menghimbau agar kejadian ini menjadi sebuah bahan evaluasi bagi badan pimpinan Sutiyoso tersebut agar ke depannya jangan sampai terulang kembali.

“Jadi harusnya menjadi intropeksi dan menjadi bahan evaluasi kita sehingga di masa yang akan datang tidak terulang kembali,” himbau Fadli.


Baca juga

Dinilai Kecolongan, Politisi Nasdem Mendesak Sutiyoso Mundur

Terkait Bom di Jakarta, Netizen Ini Tuliskan Surat Cinta untuk ISIS

Sebagaimana yang telah banyak diberitakan, ledakan bom di kawasan Thamrin itu terjadi pada sekitar pukul 10.30 WIB. Sekitar lima menit berselang, muncul seorang pria yang membawa senjata api dan mulai menembak ke segala arah.

Akibat kejadian ini, tujuh orang dinyatakan tewas, dengan dua orang merupakan korban dan lima sisanya adalah pelaku yang ditembak mati polisi serta yang melakukan bom bunuh diri. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

PKB Tanggapi Santai Pilihan PAN Terkait UU Pemilu

PKB Tanggapi Santai Pilihan PAN Terkait UU Pemilu

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak mempermasalahkan perbedaan sikap Partai Amanat Nasional (PAN) yang ...