Jakarta – Bahrun Naim disebut-sebut sebagai dalang dari tragedi Bom Jakarta yang terjadi pada Kamis pagi kemarin. Hal tersebut dikemukakan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian seperti saat jumpa persnya kepada para media. Seperti yang diliput tim Harianindo, Kamis (14/1/2016), Tito mengatakan bahwa Bahrun Naim ingin mendirikan Kathibah Nusantara di Indonesia.

Tutorial Cara Membuat Bom Pernah Disebarkan Bahrun Naim Lewat Akun Facebook

Muhammad bahrun Naim Anggih Tamtomo merupakan salah satu terpidana kasus terorisme yang ditangkap oleh tim Densus 88 di Solo pada tahun 2010. Dia divonis 2,5 tahun penjara oleh hakim karena terbukti melanggar UU darurat no 12 terkait dengan kepemilikan senjat api dan bahan peledak.

Bahrun Naim sendiri pada akun facebook yang dilink kan ke website nya pernah mengunggah tutorial akan cara membuat bom pada November 2015 lalu. Tak hanya itu, pada postingan itu juga dirinya menuliskan bagaimanakah cara untuk membuat senjata api rakitan. Namun link website itu kini sudah tidak dapat dibuka lagi.

Tak hanya itu, Bahrun Naim lewat akun FB nya juga sempat menebar ancaman kepada Pemerintah Indonesia. Sampai saat ini polisi masih berupaya untuk mencari keberadaan dari Bahrun Naim ini. (Rini Masriyah – www.Harianindo.com)