Home > Ragam Berita > Nasional > Mega Menuntut Sutiyoso Lengser Karena Dinilai Telah Gagal Total Sebagai Kepala BIN

Mega Menuntut Sutiyoso Lengser Karena Dinilai Telah Gagal Total Sebagai Kepala BIN

Jakarta – Pasca aksi teror bom di kawasan Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1) kemarin, Badan Intelijen Negara (BIN) langsung mendapat sorotan tajam. Bahkan tak sedikit yang mulai mendesak Sutiyoso untuk segera menanggalkan jabatannya sebagai Kepala BIN karena dianggap telah gagal mendeteksi serangan teror.

Mega Menuntut Sutiyoso Lengser Karena Dinilai Telah Gagal Total Sebagai Kepala BIN

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Jumat (15/1/2016), salah satu sosok yang lantang menyuarakan agar Sutiyoso mundur dari jabatannya adalah wartawan senior bernama Mega Simarmata.

“Satu orang yang paling mendesak untuk mundur atau harus segera dicopot adalah Kepala BIN Sutiyoso. Mundur kau. BIN gagal total,” cuit Mega via akun Twitter @MegaSimarmata.

Menurut pandangan Mega, setelah aksi teror terjadi sekarang yang memiliki wewenang berbicara adalah pihak kepolisian bukan BIN. Karena BIN bertugas untuk mendeteksi ancaman, jika teror telah terjadi maka ini merupakan ranah kepolisian.

“Hari ini Sutiyoso bilang tidak perlu banyak bicara. Justru dia yang jangan bicara. Tutup mulut. Malu sama dunia. BIN gagal total. Banyak omong.” lanjut Mega di akun Twitter-nya.


Baca juga:

Tutorial Cara Membuat Bom Pernah Disebarkan Bahrun Naim Lewat Akun Facebook

Inilah Sumpah Setia Yang Harus Diucapkan Anggota ISIS Saat Pelatihan Militer

Diduga Sebagai Otak Bom Sarinah, Bahrun Naim Hanya Ingin Tenar

Sebelumnya Sutiyoso selaku Kepala BIN menegaskan bahwa ledakan bom di kawasan Sarinah tidak ada kaitannya dengan kelompok militan ISIS.

Sementara hal berbanding terbalik diungkapkan oleh Budi Gunawan selaku Wakapolri yang menyebut insiden ini diduga berkaitan dengan ISIS. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Berharap Rute Alternatif Transjakarta Sukses Urai Kemacetan

Sandiaga Berharap Rute Alternatif Transjakarta Sukses Urai Kemacetan

Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai hari ini melaksanakan pembukaan rute baru untuk mengurangi ...