Home > Hiburan > Film > Lethal Weapon 4, Film Hollywood yang Menyebut Orang Indonesia Bodoh

Lethal Weapon 4, Film Hollywood yang Menyebut Orang Indonesia Bodoh

Jakarta – Selain menjadi media untuk mencari hiburan dan refreshing, film juga bisa menjadi satu pembelajaran bagi masyarakat awamterkait tema-tema dan isu yang diangkat di dalamnya. Namun demikian, tak jarang pula film-film kelas internasional justru menunjukkan sebuah gambaran dan informasi yang salah dan mengada-ada, yang mungkin bisa saja menyesatkan para penontonnya.

Lethal Weapon 4, Film Hollywood yang Menyebut Orang Indonesia Bodoh

Lethal Weapon 4

Salah satu film yang dapat menciptakan sebuah asumi yang salah terhadap keadaan sebenarnya adalah Lethal Weapon 4. Gawatnya, yang dibahas di dalam film tersebut adalah Bangsa Indonesia.

Dilansir dari Liputan6.com, Jumat (15/1/2016), film yang dirilis pada sekitar tahun 1998 itu memberikan gambaran yang salah terhadap kondisi keamanan dan sosial di Indonesia.

Bahkan, menurut penelusuran Harian Indo, dalam salah satu adegan sempat disebutkan bahwa orang Indonesia merupakan orang yang tidak pintar, ataupun kurang berpendidikan.

Adapun sebenarnya, Lethal Weapon 4 bukan satu-satunya film yang menjatuhkan citra Indonesia di mata internasional. Dalam cuplikan dari Liputan6.com berikut ini, disebutkan beberapa film yang membahas kesalahan asumsi tersebut.

(Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Seri Ketiga Fifty Shades of Grey Bakal Tayang Februari 2018

Seri Ketiga Fifty Shades of Grey Bakal Tayang Februari 2018

Jakarta – Ketenaran kisah percintaan erotis antara Anastasia Steele dan Christian Grey memang sudah tak ...