Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Studi, Bau Kentut Ternyata Ada Manfaatnya Lho, Simak Yuk

Studi, Bau Kentut Ternyata Ada Manfaatnya Lho, Simak Yuk

Jakarta – Jangan pernah meremehkan manfaat kentut! Meskipun orang yang suka kentut sembarangan disebut jorok, namun ternyata mencium bau kentut itu ada manfaatnya lho. Tidak percaya? Yuk simak pembahasannya.

Studi, Bau Kentut Ternyata Ada Manfaatnya Lho, Simak Yuk

Seperti dilansir dari Daily Mail, Jumat (15/1/2016), setiap makanan yang kita konsumsi tentu memengaruhi pencernaan kita. Banyak jenis makanan yang akan menghasilkan gas dalam sistem pencernaan, yang mau tak mau harus dikeluarkan dari tubuh dalam bentuk kentut.

Nah, berdasarkan penelitian yang dilakukan Prof. Matt Whiteman dari Exeter University, menyebutkan bahwa kentut memiliki begitu banyak manfaat untuk kesehatan. Selain mencegah kembung bagi orang yang kentut, ternyata orang yang menghirup aroma kentut juga bisa merasakan manfaat yang tak kalah penting.

Ketika kentut, sebenarnya manusia mengeluarkan gas hidrogen sulfida. Ternyata gas ini yang membuat kentut kita berbau tak sedap, namun walaupun berbau bagi yang menghirup bisa menghindarkan dari beragam resiko penyakit seperti stroke, kanker, arthritis, dan serangan jantung.


Baca juga:

Jamu Rapet Tradisional Diyakini Bisa Mengembalikan Keperawanan

Awas, Salah Memilih Bra Bisa Menyebabkan Payudara Kendur

Sebab gas hidrogen sulfida ini memiliki kemampuan untuk memperbaiki mitokondria sel. Sudah tahu manfaat kentut kan? Jadi mulai sekarang jika ada orang yang kentut sembarangan, berterima kasihlah dan hirup sedalam-dalamnya kentut tersebut ya. (Rani SOraya – harianindo.com)

x

Check Also

Tips Tidak Mudah Sakit Bagi Pekerja Shift Malam

Tips Tidak Mudah Sakit Bagi Pekerja Shift Malam

Jakarta – Para pekerja shift malam cenderung memiliki masalah kesehatan, terutama jika tidak mengatur gaya ...