Home > Ragam Berita > Nasional > Tolak Legalisasi Balap Liar, Ini Alasan Ketua DPRD DKI Jakarta

Tolak Legalisasi Balap Liar, Ini Alasan Ketua DPRD DKI Jakarta

Jakarta – Wacana untuk melegalkan balap liar yang ada di Jakarta tampaknya bakal menemui ganjalan setelah ketua DPRD DKI Jakarta menolak hal tersebut. Seperti yang kita ketahui, Polda Metro Jaya ingin agar balapan liar di Ibu Kota itu dilegalkan dan didukung pula oleh sang Gubernur Ahok pada beberapa waktu yang lalu.

Tolak Legalisasi Balap Liar, Ini Alasan Ketua DPRD DKI Jakarta

Saat berbicara kepada para wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Ketua DPRD Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, mengatakan bahwa dirinya tidak setuju kalau balapan itu terdapat di jalanan. Orasetio menambahkan bahwa yang namanya balapan di jalanan bisa mati, yang mana beda dengan jika ada di sirkuit. Prasetio menuturkan bahwa salah satu hal yang merugikan adalah akan ada suara bising yang bakal ditimbulkan dan ditrinya belum mengetahui kajian wacana yang berasal dari Polda itu.

Balap liar memang banyak terjadi di Indonesia, termasuk di kota bear seperti DKI Jakarta. Meski sering berulangkali diadakan sweeping dan obrakan, namun tampaknya hal tersebut tak membuat jera para pembalap liar dan penonton untuk melihat atraksi yang tak resmi itu. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MUI : "Boikot Produk-Produk Amerika"

Ketua MUI : “Boikot Produk-Produk Amerika !”

Jakarta – Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Minggu (17/12/2017) hari ini, dipadati oleh ...