Home > Ragam Berita > Ekonomi > Rizal Ramli Puji Keseriusan Jokowi Bangun Infrastruktur Di Luar Jawa

Rizal Ramli Puji Keseriusan Jokowi Bangun Infrastruktur Di Luar Jawa

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramlu, menyatakan jika pembangunan di era Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak lagi hanya berfokus di pulau Jawa melainkan juga luar Jawa.

Rizal Ramli Puji Keseriusan Jokowi Bangun Infrastruktur Di Luar Jawa

“Pembangunan yang dilakukan Presiden Jokowi, tidak lagi melakukan pembangunan Javacentris (terpusat di Jawa), tetap Indonesiacentris (seluruh Indonesia),” kata Rizal dalam sesi dikusi pada acara BJB Investor Gathering 2016 di Ball Room Hotel Mulia, Jakarta (Jumat, 15/1/2016).

Bukti dari pemerataan pembangunan tersebut menurut Rizal adalah semakin banyaknya pembangunan infrastruktur di luar pulau Jawa.

“Baru pada Pemerintahan ini, pembangunan jalan perbatasan di seriusi. Baru pada pemerintahan ini, wilayah-wilayah yang tidak terjangkau jalan nasional dibangun jalannya. Kita ada pembangunan jalan perbatasan, kita ada pembangunan jalan Trans Papua, ada pembanguinan Bandara, Bendungan, Pelabuhan. Banyak di luar Jawa,” papar Rizal.

Rizal menambahkan, masih banyak peluang bagi para investro untuk bisa turut serta dan mendukung pembangunan secara nasional.

“Masih banyak yang akan kita lakukan. Ada pembangunan 1.000 Km Jalan Tol, pembangunan jalan perbatasan masih dilanjutkan. Pembangunan bandara dan pelabuhan. Itu semua masih terbuka peluang,” pungkas dia. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Pemerintah Berniat Tukar Hasil Perkebunan Dengan Pesawat Sukhoi

Pemerintah Berniat Tukar Hasil Perkebunan Dengan Pesawat Sukhoi

Jakarta – Kementerian Perdagangan (Kemendag) menunjuka Kejaksaan Agung Republik Indonesia untuk mengawal proses kesepakatan kerja ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis