Home > Ragam Berita > Nasional > Satpol PP Aceh Berikan Hukuman Cambuk Bagi Pasangan Muda Yang Kepergok Berduaan Di Gubuk

Satpol PP Aceh Berikan Hukuman Cambuk Bagi Pasangan Muda Yang Kepergok Berduaan Di Gubuk

Jantho – Hukuman cambuk kembali dilakukan terhadap sepasang pria dan wanita di Aceh. Mereka dihukum cambuk akrena telah terbukti berdua-duaan di sebuah area di salah satu daerah di Kecamatan Darussalam.

Satpol PP Aceh Berikan Hukuman Cambuk Bagi Pasangan Muda Yang Kepergok Berduaan Di Gubuk

Seperti yang dipantau tim harianindo, Jumat (15/1/2016), terdakwa hukuman cambuk itu adalah Musliadi dan Linawati. Untuk pihak laki-laki dicambuk sebanyak 11 kali, dan pihak perempuan dicambuk sebanyak 12 kali. Keduanya didakwa melanggar peraturan daerah Aceh no 6 tahun 2014 pasal 25 ayat 1 tentang Ikhtilath.

Prosesi pencambukan itu sendiri dilakukan di halaman Masjid Agung Al-Munawwarah, Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar pada hari Jumat kemarin sesaat usai sholat Jumat dan disaksikan oleh warga setempat serta unsur forkopimda. Selain itu, perosesi itu juga dikawal ketat dari personel Polres Aceh Besar, Satpol PP, dan WH Aceh Besar.

Tak cuma itu, hukuman cambuk juga didatangi oleh Sekdakab Aceh Besar, Kajari Jantho Ikhwan Nul Hakin, Staf ahli Bupati Tarmizi, Kadis Syariat Islam, dll. Kasatpol PP Kab Aceh Besar, M Rusli, mengatakan bahwa pihaknya berharap dengan adanya pelaksanaan hukuman cambuk ini dapat menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat terutama untuk warga Aceh Besar dalam menjalankan syariat Islam. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Kuasa Hukum FPI Tegaskan Habib Rizieq Pakai Visa Umrah untuk Pergi ke Arab

Kuasa Hukum FPI Tegaskan Habib Rizieq Pakai Visa Umrah untuk Pergi ke Arab

Jakarta – Sugito Atmo Prawiro, pengacara pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengaku kliennya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis