Home > Otomotif > Mobil > Wow, Mobil Toyota Land Cruiser Anti Peluru Milik Kepolisian Ini Harganya Mencapai Rp 2 Miliar

Wow, Mobil Toyota Land Cruiser Anti Peluru Milik Kepolisian Ini Harganya Mencapai Rp 2 Miliar

Jakarta – Ada beberapa hal menarik yang bisa dilihat dari proses penanganan serangan teror dan bom yang menghantam kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, pada Kamis (14/1/2016) lalu. Salah satunya adalah penampilan sebuah kendaraan yang digunakan petugas kepolisian untuk mendekati pelaku teror.
Wow, Mobil Toyota Land Cruiser Anti Peluru Milik Kepolisian Ini Harganya Mencapai Rp 2 Miliar
Dalam sebuah usaha penyergapan, tampak sejumlah anggota kepolisian bergerak secara perlahan di balik sebuah mobil berjenis Toyota Land Criuser 100. Mereka seperti bermaksud untuk menjadikan Land Cruiser tersebut sebagai sebuah tameng berjalan.

Dari penelusuran Harian Indo, Sabtu (16/1/2016), ternyata mobil tersebut bukanlah Land Cruiser biasa. Kendaraan bongsor ini bukanlah versi sipil yang kerap kita jumpai di jalanan perkotaan, atau mungkin di pedalaman untuk melahap trakc-trakc off-road.

Land Cruiser tersebut merupakan edisi khusus yang sudah diperkuat dengan material khusus. Hasilnya, mobil tersebut menjadi anti peluru, granat, dan beberapa jenis bahan peledak lainnya. Kemudian, mungkin anda bertanya-tanya berapa biaya yang harus dikeluarkan Polri untuk kendaraan khusus tersebut?

Harga mobil semacam itu memang tidak bisa ditentukan dengan pasti. Karena melihat karakternya yang merupakan kendaran untuk keperluan khusus, maka harganya pun sangat tergantung dari kebutuhan itu.

Sebagai gambaran, laman Otomotifnet menyebutkan bahwa Toyota Land Cruiser lapis baja yang dijual pada tahun 2004 bernilai sekitar Rp 1,9 miliar. Harga ini naik Rp 700 juta dari harga versi sipilnya.

Selain itu, ad pula informasu yang mengatakan bahwa Land Cruiser 106 anti peluru sempat dijual di Amerika Serikat dengan banderol USD 150 ribu, atau setara dengan Rp 2,1 miliar. Harga tersebut belum termasuk pajak dan biaya pengiriman, yang diestimasi mencapai Rp 210 juta.

Tertarik untuk memilikinya? (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Harga Sewa Mobil di Masa Liburan Lebaran Naik Rp 200 Ribu

Harga Sewa Mobil di Masa Liburan Lebaran Naik Rp 200 Ribu

Jakarta – Menjelang masa liburan hari raya Lebaran, bisnis sewa mobil sudah mulai kebanjiran order ...