Home > Teknologi > Games > Beberapa Kampus di Negeri Jiran Telah Memiliki Tim e-Sports, Bagaimana Indonesia ?

Beberapa Kampus di Negeri Jiran Telah Memiliki Tim e-Sports, Bagaimana Indonesia ?

Jakarta – Seiring dengan perkembangan zaman, cabang olahraga elektronik, alias e-Sports, alias kompetisi video game, semakin berkembang menjadi lebih besar lagi. Dengan tawaran hadiah yang semakin besar, tawaran sponsorship, iklim kompetisi yang semakin panas, dan anemo masyarakat (kalangan gamer) yang semakin tinggi telah memicu tumbuhnya banyak “atlit” e-Sports di berbagai negara.
Beberapa Kampus di Negeri Jiran Telah Memiliki Tim E-Sports, Indonesia Bagaimana?
Dilansir dari VGI.co.id, Sabtu (16/1/2016), dengan pertumbuhan e-Sports yang semakin pesat itu, banyak pihak, baik personal maupun suatu lembaga, yang mulai membentuk timnya sendiri. Sebagai contoh, selebriti Taiwan, Jay Chou, dikabarkan memiliki tim e-SPorts untuk kompetisi game League of Legends. Kemudian, sejumlah perusahaan konglomerasi Rusia sudah berani memberikan sponsorship bernilai besar untuk organisasi e-Sports, Virtus PRO.

Yang terbaru, sebuah studi menemukan bahwa beberapa kampus atau perguruan tinggi di Malaysia ternyata sudah memiliki tim e-Sports offical-nya sendiri. Setidaknya ada delapan kampus di Negeri Jiran yang telah secara aktif “menggerakkan” tim-tim e-Sports-nya untuk berlaga di sejumlah kompetisi.

Kampus-kampus tersbeut antara lain:

1. UNIRAZAK
2. Swinburne Kuching
3. UNIKL KL Branch
4. TARUC
5. IIUM
6. UNITEN
7. UITM Shah Alam
8. Putra Malaysia

Adapun untuk di Indonesia sendiri, perhatian terhadap e-Sports masih sangat kurang. Belum ada satu organisasi resmi yang mau mengelola atau memanajemen satu tim olahraga elektronik ini. (Galang Kenzie ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Nintendo Dikabarkan Bakal Hilangkan Miiverse pada November 2017

Nintendo Dikabarkan Bakal Hilangkan Miiverse pada November 2017

Tokyo – Nintendo telah mengumumkan bahwa Miiverse – jejaring sosial miliknya yang unik yang diluncurkan ...