Home > Ragam Berita > Nasional > Masjid Di Medan Ini Miliki Menara Tertinggi Di Asia

Masjid Di Medan Ini Miliki Menara Tertinggi Di Asia

Medan – Pada tahun 2018 nanti, diperkirakan Medan akan memiliki menara masjid yang tertinggi se Asia yang kabarnya tingginya akan mencapai 119 meter. Menara tersebut akan berada di sebelah sisi Masjid Agung Medan dan mulai dibangun sejak tahun ini dan membutuhkan biaya tak kurang dari 400 milyar rupiah.

Masjid Di Medan Ini Miliki Menara Tertinggi Di Asia

Seperti saat berbicara dengan apra wartawan usai peletakan batu pertama di halaman Masjid Agung Medan, Jumat (15/1/2016), Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Syaifuddin, mengatakan bahwa mewakili pihdak pemerintah driinya sangat menghargai niat baik dan ikhtiar ini. Lukman juga berharap agar pembangunan dan pengembangan dari Masjid Agung Medan ini tak hanya mengutamakan akan keindahan dan kemegahan dari bangunan aja, tetapi juga nilai substansi rumah ibadah tak boleh untuk diabaikan.

Masjid Agung sendiri sebelumnya memiliki lahan seluas 10.000 meter persegi dan luas bangunan masjidnya sendiri sebsar 1000 meter persegi, yang dapat menampung 1200 jemaat di dalam bangunan dan 500 di halaman masjid, serta memiliki parkiran yang bisa menampung 125 mobildan 500 sepeda motor.

Jika sudah dilakukan pengembangan, maka Masjid Agung ini akan memiliki luas sebesar 5000 meter persegi yang dapat menampung jamaah hinggah 5000 orang di bagian dala mmasjid serta 2000 orang di halaman masjid, dan kapasitas parkiran menjadi 400 mobil dan 1000 sepeda motor. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Hubungan Terlarang, Foto Ibu Bhayangkari Inisial PWA Tersebar di Medsos

Hubungan Terlarang, Foto Ibu Bhayangkari Inisial PWA Tersebar di Medsos

Kendari – Hampir berbarengan dengan penyebaran informasi dugaan hubungan terlarang antara ibu bhayangkari berinisial PWA ...