Home > Teknologi > Games > Steam Winter Sale 2015 Cetak Sejarah Pendapatan Terbesar

Steam Winter Sale 2015 Cetak Sejarah Pendapatan Terbesar

California – Pesta diskon besar-besaran Steam Winter Sale 2015 yang baru saja berakhir dilaporkan telah memecahkan rekor total pendapatan tersbesar sepanjang sejarah Steam.

Steam Winter Sale 2015 Cetak Sejarah Pendapatan Terbesar

Seperti dilasnir dari PC Gamer (Sabtu, 16/1/2016), website Steam Spy telah mengeluarkan pernyataan jika Steam Winter Sale sukses menghasilkan total penjualan sebesar USD 270 juta. Jumlah tersebut hampir dua kali lipat dari total penjualan Steam Summer Sale 2015.

Pihak Valve pun telah mengonfirmasi hal tersebut. Mereka mengungkapkan jika berbagai berbagai segmen game yang ada di Steam mengalami peningkatan penjualan yang signifikan, bahkan lebih tinggi dari acara pesta diskon sebelumnya.

Steam Winter Sale 2015 hadir tanpa menggunakan sistem promosi daily deals dan flash sales, namun penjualan game selama pesta diskon tersebut berlangsung sukses didongkrak Valve. Beberapa pengamat mengatakan, keberhasilan tersebut tercapai berkat sistem promosi baru yang dihadirkan melalui queue di Steam.

Melalui sistem queue, pengguna Steam diminta untuk melihat game apa saja yang tengah dipromosikan dengan iming-iming hadiah trading card. Hasilnya, game yang tidak masuk ke dalam kategori 500 game terpopuler mengalami peningkatan penjualan hingga 45 persen. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Game Super Mario Run Kalahkan Popularitas Pokemon Go

Game Super Mario Run Kalahkan Popularitas Pokemon Go

Jakarta – Game besutan baru dari Nintendo untuk platform mobile, yakni Super Mario Run, telah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis