Home > Olahraga > Bola > Jadwal & Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao Laliga Spanyol 18 Januari 2016

Jadwal & Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao Laliga Spanyol 18 Januari 2016

Barcelona – Barcelona dan Atheltic Bilbao akan bentrok pada perempatfinal Copa del Rey pada 21 Januari 2016. Namun sebelum menjalani laga tersebut, kedua tim terlebih dahulu bersua di La Liga pada Senin (18/1/2016) dini hari.

Jadwal & Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao Laliga Spanyol 18 Januari 2016

Saat ini Barcelona masih menduduki peringkat kedua di bawah Atletico Madrid dengan jarak dua poin. Tambahan poin penuh tentunya akan semakin menguatkan posisi Barca untuk mengulang juara seperti pada musim kemarin apalagi tim Catalan tersebut masih menyimpan satu pertandingan tersisa.

Pertandingan yang akan berlangsung di Camp Nou ini memang menjadikan Barca sebagai favorit. Selain tampil di hadapan pendukung sendiri, Barca memiliki catatan bagus saat tampil melawan Athletic Bilbao, klub yang musim lalu menjadi musuh di final Copa del Rey. Dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi, Barca hanya kalah satu kali, tiga kali menang, dan satu kali imbang dari mereka. Dan dalam pertandingan nanti, Barca juga termotivasi melanjutkan tren tak pernah menelan kekalahan dari 21 pertandingan.

Luis Enrique sendiri hanya memiliki daftar cedera satu pemain jelang pertandingan ini yakni Rafinha. Trio MSN dipastikan akan menjadi andalan dalam pertandingan ini. Rotasi pemain mungkin hanya akan dilakukan untuk memberi waktu istirahat bagi Ivan Rakitic dan memberikan kepada Sergi Roberto. Busquets dan Iniesta akan menjadi partnernya di lini tengah.

Bagi Bilbao, pertandingan ini bisa menjadi ajang untuk menunjukkan bahwa mereka musuh yang pantas di perempat final CdR. Hanya saja, jika melihat fakta, memang sangat tipis kemungkinan bagi pasukan Ernesto Valverde bisa menang di kandang Barca. Terakhir kali mereka bisa menang atas Barca di Camp Nou terjadi pada 2001 silam dengan kemenangan tipis 1-2.

Pada laga nanti, Bilbao dipastikan tidak bisa menurunkan pemain kunci Aritz Aduriz karena kartu merah yang diterimanya. Raul Garcia juga tidak bisa turun karena mengalami cedera. Kenyataan ini menjadi sangat sulit bagi mereka untuk mencuri poin dalam laga tandang kali ini.

Harian Indo memprediksi Barcelona aka menang dengan selisih dua gol atas Bilbao.

Prakiraan susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Mascherano, Pique, Alba; Iniesta, Busquets, Roberto; Messi, Suarez, Neymar

Athletic Club (4-2-3-1): Iraizoz; Boveda, Etxeita, Laporte, Balneziaga; Jose, Benat; Marcos, Eraso, Susaeta, Williams
(Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ethan Ampadu Tuai Pujian dari Antonio Conte

Ethan Ampadu Tuai Pujian dari Antonio Conte

London – Pelatih Chelsea, Antonio Conte tak sungkan untuk mengakui dan memberikan pujian kepada gelandang ...