Beijing – Karena dituduh mencuri uang sejumlah 900 yuan atau senilai Rp. 1,8 juta, seorang wanita yang tengah hamil di Tiongkok ramai-ramai dipukuli oleh warga. Aksi main hakim sendiri ini terekam dalam sebuah video yang diunggah ke media sosial pada akhir tahun 2015 silam.

Astaga, Wanita Hamil Ini Dikeroyok Warga Hingga Tak Berdaya

Seperti dilansir dari Mirror, Minggu (17/1/2016), dalam video tersebut tampak seorang wanita hamil yang diikat di sebuah tiang dan dikeroyok oleh warga hingga tak berdaya. Kenapa warga bisa setega itu dengan wanita bernama Lu ini? Ternyata warga menuduh wanita berusia 28 tersebut mencuri uang karena sebelumnya Lu sudah pernah tertangkap tangan mencuri uang.

Warga langsung menghakimi Lu, karena sebelumnya mereka telah berulang kali memaafkan dan melepas wanita tersebut karena aksi serupa. Kabarnya Lu telah melakukan pencurian sebanyak tiga kali di desa tersebut. Hal itulah yang membuat warga geram karena wanita ini belum juga kapok meski telah tertangkap tangan mencuri.

Dalam video yang diunggah, terlihat Lu tak berdaya dipukuli dan ditendang berulang kali oleh warga. Kejadian mengerikan ini terjadi di sebuah desa dekat Taizhou, China bagian timur.


Baca juga:

Cewek SMA Kini Tak Canggung Lagi Unggah Foto Dan Merokok Ditempat Umum

Miris, Banyak Siswi SMP Dan SMA di Samarinda Berprofesi Sebagai Pelacur

Kepolisian setempat kabarnya telah menangkap salah seorang warga yang diduga sebagai provokator, selain itu Lu juga mendapat hukuman berupa dengan dan kurungan penjara selama 8 hari. Semoga kejadian seperti ini tidak terjadi di Indonesia ya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)