Home > Unik > Aneh > Machimosaurus rex, Buaya Purba dengan Badan Sebesar Bis

Machimosaurus rex, Buaya Purba dengan Badan Sebesar Bis

Tunisia – Seekor spesies buaya purba ditemukan oleh para ahli di Tunisia, Afrika Utara.

Machimosaurus rex, Buaya Purba dengan Badan Sebesar Bis

Buaya yang diberi nama Machimosaurus rex (raja kadal tempur) ini diperkirakan hidup sekitar 130 juta tahun lalu atau pada awal periode Cretaceoous, masa ketika dinosaurus menjadi spesies yang mendominasi darat dan lautan.

Machimosaurus rex memiliki panjangnya lebih dari 10m, sebanding dengan ukuran sebuah bus besar. Tengkoraknya saja memiliki panjang mencapai lebih dari 1,6m.

Penemua ini merupakan jenis “thalattosuchia” terbesar yang pernah ditemukan. Nama ini mengacu pada kelompok reptil laut yang sudah punah dan berkerabat dekat dengan buaya modern.

Federico Fanti dari Universitas Bolognam salah satu penemu buaya purba raksasa ini menyatakan jika buaya ini adlaah predator oportunistik yang akan memakan apapun yang terlihat.

“Tidak diragukan bahwa hewan ini memiliki nafsu makan yang dahsyat. Giginya dirancang untuk menghancurkan benda keras,” kata Fanti (Minggu, 17/1/2016).

“Apa pun berada terlalu dekat dengan rahangnya adalah santapannya -dengan satu atau lain cara. Mengingat betapa dahsyatnya kekuatan gigitannya, dia tidak pilih-pilih.” (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kaum Ini Menganggap Hidup Tanpa Busana Lebih Nyaman

Kaum Ini Menganggap Hidup Tanpa Busana Lebih Nyaman

Jakarta – Jika bagi sebagaian besar orang sibuk membeli pakaian agar membuatnya terlihat menawan, berbeda ...