Home > Ragam Berita > Nasional > Pasca Bom, Car Free Day Di Thamrin Tetap Meriah

Pasca Bom, Car Free Day Di Thamrin Tetap Meriah

Jakarta – Pasca aksi teror yang dilakukan pada Kamis (14/1/2016) lalu, kondisi Jl MH Thamrin telah normal seperti sedia kala. Pada pagi ini (Minggu, 17/1/2016), kawasan tersebut justru dipadati oleh ribuan orang yang menghadiri car free day.

Pasca Bom, Car Free Day Di Thamrin Tetap Meriah

Beberapa aksi simpatik atas terjadinya teror bom dan penembakan pun terlihat digelar oleh beberapa organisasi masyarakat. Sejak pukul 08.00 WIB, pemandangan tersebut sudah bisa disaksikan.

“Kami tidak takut dengan teroris, karena itu merusak program Presiden Jokowi. Karena itu kita sebagai masyarakat, generasi penerus bangsa, kita harus bersatu padu dan tak bercerai berai karena hal tersebut akan mempermudah mereka untuk menyusup ke tengah-tengah kita,” ujar salah seorang orator yang diiringi tepuk tangan riuh pengunjung Car Free Day.

Dukungan juga diberikan oleh ormas Gerakan Relawan Indonesia dan Gerakan Nasional Sadar Wisata (Gernasta), yang membawa spanduk serta poster dengan menampilkan hashtag #visitindonesia untuk menunjukkan simbol Indonesia yang aman bagi wisatawan asing yang ingin menikmati keindahan alam dan pariwisatanya.

Polisi pun masih berjaga di kawasan tersebut. Sebanyak200 personel polisi disebar di area Car Free Day dimana 50 ditempatkan di perempatan Sarinah. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Memaksa Masuk Gereja, Pendemo Lempari Polisi Dengan Batu

Memaksa Masuk Gereja, Pendemo Lempari Polisi Dengan Batu

Bekasi – Kompol Erna Ruswing selaku Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota menyatakan, massa pengunjuk ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis