Home > Ragam Berita > Nasional > Al Ghazali Dibekuk Polisi Terkait Aksi Kejahatan Lewat BBM

Al Ghazali Dibekuk Polisi Terkait Aksi Kejahatan Lewat BBM

Palopo – Komplotan pengganda akun BlackBerry Messenger (BBM) diamankan oleh Polda Metro Jaya di beberapa lokasi di Palopo, Sulawesi Selatan. Terdapat 12 pelaku yang sudah diamankan, salah satunya adalah seorang mahasiswa Palopo bernama Al Gazali.

Al Ghazali Dibekuk Polisi Terkait Aksi Kejahatan Lewat BBM

“Pelakunya profesional semua, mereka sudah sering melakukan penggandaan BBM,” imbuh Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti (Sabtu, 16/1/2016).

Krishna juga menambahkan jika para pelaku ditangkap tim unit 2 Jatanras Polda Metro Jaya di bawah pimpinan Kompol Jerry. Kebanyakan dari para pelaku berprofesi sebagai mahasiswa.

“Korban-korbannya banyak,” timpal Kasat Jatanras Polda Metro AKBP Hery Heryawan.

Para pelaku pun dijerat dengan pidana penipuan. Modus operandinya adalah dengan menggandakan BBM para korban dengan mencuri email dan pasword, saat para korban mendownload sesuatu. Kemudian para pelaku memakai akun BBM para korban untuk meminta pulsa atau uang ke teman-teman BBM dari calon korban. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sering Terjadi Kecelakaan, Anggota DPR Minta PT KAI Mendata Ulang Lintasan Tanpa Palang

Sering Terjadi Kecelakaan, Anggota DPR Minta PT KAI Mendata Ulang Lintasan Tanpa Palang

Jakarta – Kementerian Perhubungan dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) diminta untuk mendata ulang seluruh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis