Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Pria Yang Diyakini Oleh Anggota Gafatar Sebagai Nabi

Inilah Pria Yang Diyakini Oleh Anggota Gafatar Sebagai Nabi

Jakarta – Gerakan Gafatar yang ramai dibicarakan di media akhir-akhir ini tampaknya adalah hasil kloningan dari Moshaddeq, pria yang pada tahun 2007 ditangkap karena mengaku sebagai nabi baru ketika membawahi aliran Al Qiyadah Al Islamiyah. Aliran itu sendiri telah dibekukan oleh MUI pada waktu itu.

Inilah Pria Yang Diyakini Oleh Anggota Gafatar Sebagai Nabi

Seperti saat memberikan keterangan kepada wartawan, Rabu (13/1/2016), Ketua KOmisi Kajian dan Penelitian MUI, Utang Rabuwijaya, mengatakan bahwa Gafatar menyebut Moshaddeq sebagai pembina padahal Moshaddeq sendiri pernah mengaku sebagai putra Nabi Muhammad beberapa tahun yang lalu.

Selain itu, pimpinan Lembaga Penelitian dan Pengkajian Islam Jakarta, M Amin Djamaluddin, dalam kolom tulisannya yang disadur oleh FPI menuliskan bahwa Gafatar merupakan nama baru dari Al Qiyadah Al Islamiyyah dan Komunitas Millah Abraham, sesaat setelah Ahmad Mosaddeq ditangkap dan dihukum kurungan penjara selama empat tahun.

Amin menuturkan bahwa saat berganti nama menjadi Millah Abraham, mereka dengan leluasa bisa bebas untuk mengembangkan organisasinya di Indonesia. MEski merubah nama, namun ajarannya masih sama dan sesat karena mengkuti “nabi” Moshaddeq. Namun, Gubernur Aceh mengeluarkan Surat Keputusan yang melarang Millah Abraham di seluruh wilayah Aceh dan pada akhirnya mereka berganti nama lagi menjadi Gafatar. (Rini MAsriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Jakarta – OK OCE Mart pertama kali di Jakarta berada di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan, ...