Home > Ragam Berita > Nasional > Gara-gara Aksi Kejahatan Al Ghazali, Banyak Orang Menjadi Korban

Gara-gara Aksi Kejahatan Al Ghazali, Banyak Orang Menjadi Korban

Jakarta – Tindak pidana penipuan dengan modus menggandakan akun BlackBerry Messenger (BBM) belakangan ini makin meresahkan masyarakat Indonesia.

Gara-gara Aksi Kejahatan Al Ghazali, Banyak Orang Menjadi Korban

(Foto: Perlengkapan yang Dipakai Tersangka)

Sabtu (16/1) kemarin Polda Metro Jaya dikabarkan berhasil membongkar aksi komplotan penipu tersebut yang diamankan dari beberapa lokasi di Palopo, Sulawesi Selatan. Dari 12 pelaku, salah satu bernama Al Ghazali yang masih berstatus mahasiswa di Palopo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Minggu (17/1/2016), Kombes Krishna Murti selaku Dirkrimum Polda Metro Jaya mengungkap bahwa para pelaku merupakan profesional dan telah sering melakukan penipuan dengan menggandakan akun BBM.

Rata-rata pelaku masih berstatus mahasiswa di Palopo, yang diamankan oleh tim unit 2 Jatanras Polda Metro Jaya di bawah pimpinan Kompol Jerry. Para pelaku tersebut akan dijerat dengan pidana penipuan.


Baca juga:

Gawat, Daging Ayam di Pasar DKI Jakarta Ternyata Tidak Halal

Simak, Inikah Pernyataan FPI Yang Mendukung Gerakan ISIS ?

Modus tindak pidana ini adalah dengan menggandakan akun BBM para korban, dengan mencuri email dan pasword saat korban mendownload sesuatu. Setelahnya, pelaku akan memakai akun BBM tersebut untuk meminta pulsa ataupun sejumlah uang ke teman-teman BBM korban. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Sebut Presidential Threshold 20 Persen Hanya Lelucon Politik

Prabowo Sebut Presidential Threshold 20 Persen Hanya Lelucon Politik

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan ketidaksetujuannya dengan Undang-Undang Pemilu yang baru ...