Home > Ragam Berita > Nasional > Ketika Ahok Berbicara Mengenai Islam Yang Diketahuinya Saat Kecil

Ketika Ahok Berbicara Mengenai Islam Yang Diketahuinya Saat Kecil

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memang bukan seorang muslim, namun gubernur yang akrab disapa Ahok tersebut dikenal sebagai sosok yang memiliki toleransi tinggi antar umat beragama. Menurut pandangan Ahok, setiap agama mengajarkan kebaikan, maka tidak sepatutnya manusia saling membenci hanya karena perbedaan keyakinan.

Ketika Ahok Berbicara Mengenai Islam Yang Diketahuinya Saat Kecil

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harian Indo, Senin (18/1/2016), meski berasal dari etnis Tionghoa, Ahok mengaku telah mengenal Islam sejak dirinya masih kecil. Saat acara peresmian Masjid di Rusunawa Marunda, Minggu (17/1) kemarin, Ahok berbicara sekilas tentang Islam yang diketahuinya.

Menurut Ahok, Nabi Muhammad SAW tidak pernah mengajarkan umatnya untuk membenci pengikut nabi terdahulu, apalagi untuk saling bunuh.

Memang diakuinya saat ini masih ada kelompok-kelompok yang menyimpan kebencian satu sama lain. Bahkan langkah Ahok untuk membangun masjid saja dicibir oleh beberapa kalangan.

“Pasti itu bukan ajaran Nabi Muhammad SAW. Saya kristen, tapi bangun masjid enggak ada hubungannya. Bapak saya kalau tiap ada orang yang mau bangun masjid langsung nawarin semen. Karena dalam ajaran Islam, amal yang digunakan untuk membangun masjid pahalanya akan terus ngalir,” ungkap Ahok.


Baca juga:

Ahok Bersedia Sumbang Standing AC untuk Masjid di Rusunawa Marunda

Resmikan Masjid, Warga Berharap Ahok Segera Mendapat Hidayah

Ahok Kembali Ungkap Kekesalan Karena Warga Tak Mendapat Bus Yang Baik

Sejak kecil Ahok memang sudah berada di lingkungan muslim. Makanya ajaran Islam sudah tidak asing lagi baginya, bahkan ia sempat ingin mendalami ajaran Islam namun keyakinannya sebagai non-muslim menjadi kendala tersendiri.

Mendengar cerita dari Ahok, penghuni Rusunawa Marunda langsung bertepuk tangan riuh. Tak sedikit yang menyampaikan harapan agar Ahok cepat mendapat hidayah. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Pertanyakan Alasan Sandiaga Minta Keringanan Pada Polisi Terkait Kasusnya

Djarot Pertanyakan Alasan Sandiaga Minta Keringanan Pada Polisi Terkait Kasusnya

Jakarta – Kandidat wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat angkat bicara terkait calon wakil ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis