Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Ini Pertanyakan Kesimpulan Polisi Tentang ISIS Pasca Bom Sarinah

Pengamat Ini Pertanyakan Kesimpulan Polisi Tentang ISIS Pasca Bom Sarinah

Jakarta – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian, telah mengatakan bahwa kelompok radikal ISIS berada di balik serangan bom dan teror yang melanda kawasan Mall Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, pada Kamis (14/1/2016) lalu. Melihat ksimpulan ini, analis politik dan pertahanan, Salim Said, angkat bicara.
Pengamat Ini Pertanyakan Kesimpulan Polisi Tentang ISIS Pasca Bom Sarinah
“Semua teroris terbunuh, dari mana Kapolda mengambil kesimpulan kalau itu ISIS?” ungkap Salim dalam sebuah acara diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (16/1/2016) lalu.


Baca juga

Video, Habib Rizieq Berikan Pernyataan Terkait Serangan Teror Bom Di Sarinah

Istri MA Kaget Suaminya Menjadi Pelaku Aksi Teror Bom Di Sarinah

Pasca Bom, Car Free Day Di Thamrin Tetap Meriah

Salim menilai bahwa apa yang disampaikan oleh Kapolda tidak bisa dikatakan sebagai sebuah kesimpulan. Hal tersebut lebih merupakan sebuah dugaan yang perlu dikaji lagi secara lebih mendalam.

“Bahwa yang ada potretnya, orang yang menembak itu orang ISIS, bagaimana anda meyakininya? Bagaimana kalau ada sejumlah pemuda gila, yang terihlami gerakan teror di Paris dan melakukan gerakan itu. Ini bisa dipertanyakan,” ujar Salim.
Pengamat Ini Pertanyakan Kesimpulan Polisi Tentang ISIS Pasca Bom Sarinah
Sejatinya, tudingan bahwa ISIS melatarbelakangi serangan teror di Thamrin pertama kali dikemukakan oleh Wakapolri, Komjen Budi Gunawan, pada Kamis sore (14/1/2016) hanya beberapa jam saja dari waktu kejadian. Polri mengetahui hal tersebut karena kemunculan nama Bahrun Naim sebagai otak serangan teror. Bahrun Naim sendiri merupakan salah satu tokoh kunci pergerakan ISIS di Indonesia. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Isu Kebangkitan PKI, Inilah Tanggapan Yasonna

Terkait Isu Kebangkitan PKI, Inilah Tanggapan Yasonna

Jakarta – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly terheran-heran karena kegaduhan akibat isu ...