Home > Hiburan > Gosip > Hamas Syahid Izzudin, Artis Ganteng yang Hafal Alquran Sejak Kecil

Hamas Syahid Izzudin, Artis Ganteng yang Hafal Alquran Sejak Kecil

Jakarta – Nama artis muda Hamas Syahid Izzudin secara perlahan namun pasti terus merangkak naik di dunia hiburan Indonesia. Selain telah bermain di beberapa film, Hamas juga menuai simpati masyarakat karena telah berhasil menghafal Alquran di usianya yang semuda ini.

Hamas Syahid Izzudin, Artis Ganteng yang Hafal Alquran Sejak Kecil

Hamas Syahid Izzudin bersama sang ibu, Yulyani.
(sumber: Google)

Kepada wartawan detikHOT, Hamas pun membagikan sedikit kisahnya tentang menghafal Alquran. Ia mengaku bahwa sejak di dalam kandungan, Hamas sudah sering mendengarkan sang ibu mengaji. Sang ibu pun sering menyetel kaset-kaset yang berisi murotul Alquran.

“Jadi dari saya masih di kandungan, umi itu sering mengaji dan mendengarkan murotul Al Quran. Saya pertama kali ngaji umur 6 bulan, saya diajari Iqra pertama kali. Umur 3 tahun saya hafal juz ama. Semua itu benar-benar umi yang ngajarin. Jadi dari kecil saya nggak pernah belajar di TPA (Taman Pendidikan Al Quran), pengajian di masjid itu saya nggak pernah,” kenangnya, Senin (18/1/2016).

Bintang film “Tausiyah Cinta” ini juga menceritakan bahwa metode penghafalan Alquran yang ia terapkan pun cukup unik. Ia diiming-imingi hadiah bila bisa menghafal satu ayat di tiap harinya.

“Hadiahnya main, kalau nggak hafal nggak boleh main. Makin lama makin bertambah ayatnya,” tuturnya.

Untuk semakin memperdalam kemampuannya, sang ibu sudah mulai mendatangkan guru mengaji untuk Hamas ketika ia sudah duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Kelas 6 SD saya hafal 5 juz. Pas masuk 1 SMP umi makin sibuk terus manggil ustadzah ke rumah. Akhirnya lulus SMP itu saya hafal 10 juz. Nah ketika masuk SMA ini sampai kuliah mulai keteteran. Mulai jarang hafal dan jarang diulang hafalannya,” paparnya lagi.

Saat ini, di tengah kesibukannya di dunia hiburan Hamas mulai kembali membangun dan memperbaiki hafalan Alquran-nya. Meski terdengar berat, Hamas mengaku sangat senang melakukan hafalan Alquran sehingga hal tersebut telah berkembang menjadi semacam hobi. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*