Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Percaya Diri Kadernya Mampu Bersaing Dengan Ahok Di Pilgub 2017

PDIP Percaya Diri Kadernya Mampu Bersaing Dengan Ahok Di Pilgub 2017

Jakarta – PDI Perjuangan tampaknya begitu percaya diri dapat menyaingi kedigdayaan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Partai berlambang kerbau bermoncong putih itu bahkan menyatakan memiliki stok bakal cagub DKI yang berpotensial mengalahkan Ahok.

PDIP Percaya Diri Kadernya Mampu Bersaing Dengan Ahok Di Pilgub 2017

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Senin (18/1/2016), dari kader PDI Perjuangan saja ada beberapa nama seperti Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah), Tri Rismaharini (Wali Kota Surabaya), dan Djarot Saiful Hidayat (Wagub DKI Jakarta).

Selain itu Gembong Warsono selaku Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemuli PDIP DKI mengungkap bahwa pihaknya juga masih akan terus menggali tokoh-tokoh potensial lainnya yang kemungkinan bisa diusung dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Baik dari kalangan kader partai ataupun dari luar partai, yang jelas PDIP akan memilih calon gubernur yang cerdan dan memiliki rekam jejak baik, tak hanya sekedar populer di kalangan masyarakat awam.

Nama-nama seperti Risma, Ganjar, dan Djarot mungkin akan menjadi calon potensial. Namun bukankah Risma sudah menyatakan bahwa dirinya tak ingin mengkhianati warga Surabaya?

“Perkara mau atau tidak, itu nanti lah. Kalau ada panggilan untuk bangsa dan negara, kenapa tidak mau?” ungkap Gembong.


Baca juga:

Ketika Ahok Berbicara Mengenai Islam Yang Diketahuinya Saat Kecil

Ahok Bersedia Sumbang Standing AC untuk Masjid di Rusunawa Marunda

Meski begitu hingga saat ini PDIP masih belum menentukan nama-nama bakal calon gubernur DKI. Dimana Februari mendatang PDIP baru akan menggelar pemantapan konsolidasi internal di DKI Jakarta, serta melantik fungsionaris baru di seluruh DKI.

Selain itu PDIP juga tak menutup kemungkinan akan menggandeng Ahok untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. Memang perkembangan ke depan patut untuk terus diamati, mengingat berbagai peluang masih terbuka lebar. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Jakarta – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menyindir langkah Gerindra yang keluar dari keanggotaan Pansus ...