Home > Otomotif > Motor > Dibekali Mesin 125cc, Harga Yamaha Skutik Sporty Aerox Dibandrol Rp 18,2 Jutaan

Dibekali Mesin 125cc, Harga Yamaha Skutik Sporty Aerox Dibandrol Rp 18,2 Jutaan

Bogor – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menambah jagoan baru di lini skutiknya dengan memperkenalkan Aerox 125 LC.

Dibekali Mesin 125cc, Harga Yamaha Skutik Sporty Aerox Dibandrol Rp 18,2 Jutaan

“Dalam atmosfer balap, kami memperkenalkan Aerox 125LC yang hadir dengan karakter unik. Motor ini memiliki karakter unik dengan racing style, top performance, dan agile manuver. Hari ini, pertama kalinya di dunia, Aerox 125LC hadir dengan mesin Liquid Cooled,” kata Presdir YIMM, Minoru Morimoto dalam sambutannya di acara peluncuran Aerox 125LC di Sirkuit Internasional Sentul, Kab. Bogor, Jawa Barat (Senin, 18/1/2016).

Secara kasat amta, desain di bagian depan pada bagian lampu dan tempat pelat nomor terlihat luas. Lampu depan sudah menggunakan LED. Beberapa bagian motor juga memiliki sudut yang tajam. Misalnya desain lampunya yang dikelilingi sudut tajam.

Sedikit ke atas, bagian setang dan lampu seinnya identik dengan Yamaha X-Ride. Lampu sen terpisah demgan batoknya. Setangnya dibiarkan terlihat tanpa pembungkus (naked handlebar). Desain instrumen clusternya juga terlihat sama dengan yang ada di X-Ride.

Beralih ke samping, di sayap kiri dan kanannya terdapat sepasang bagian yang nampak seperti winglet. Tampaknya Yamaha berusaha memaksimalkan tingkat aerodinamika skutik ini dengan menambahkan sirip di sayap.

Knalpotnya tampak sama seperti yang digunakan Yamaha GT 125 Eagle Eye dan Yamaha Xeon RC. Aerox 125 LC menjadi skutik sporty. Yamaha mengusung tagline ‘Life is Race’.

Di Indonesia, Aerox 125 LC mengusung mesin 4 tak, 125 cc Liquid Cooled. Motor ini diklaim bertenaga dengan daya maksimal 8,4 kW (11,2 PS) pada 9.000 RPM.

Adapun arti nama Aerox 125 LC sendiri adalah Aero (Aerodinamis), X (Xtreme/performa dan pengendaliannya), LC (Liquid Cooled). Aerox 125 LC memiliki karakter utama yaitu gaya balap, performa maksimal dan manuver lincah.

Aerox 125 LC tersedia dalam tiga varian warna yakni Racing Blue, Champion Matt Grey, dan Light Speed White. Skutik ini dipasarkan dengan banderil Rp 18.200.000 on the road Jakarta. Motor ini ditargetkan terjual sebanyak 120 ribu unit per tahun. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Royal Enfield Perkenalkan Motor Dual Purpose "Himalayan"

Royal Enfield Perkenalkan Motor Dual Purpose “Himalayan”

London – Pabrikan motor terkemuka Inggris yang berpusat di India, Royal Enfield, merilis motor dual ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis