Home > Unik > Bukan Uang, Pengamen Ini Malah Minta Imbalan Sampah

Bukan Uang, Pengamen Ini Malah Minta Imbalan Sampah

Serang – Sejumlah mahasiswa IAIN Sultan Maulana Hasanudin Banten yang tergabung di Komunitas Soedirman (KMS30) melaksanakan aksi unik dengan membawa gerobak bertuliuskan “Bayar Kami Dengan Sampah” sambil mengamen di seputar alun-alun timur Kota Serang pada Senin (18/1/2016).

Bukan Uang, Pengamen Ini Malah Minta Imbalan Sampah

Apabila biasanya kegiatan mengamen identik dengan bayaran uang, mereka justru mengharapkan imbalan berupa sampah. Ngamen dengan bayaran sampah tersebut dilakukan KMS30 guna menanggapi kurangnya kesadaran mahasiswa akan arti penting lingkungan yang bersih.

Abdul Rosid selaku Koordinator Umum KMS30 menyatakan jika kegiatan itu bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

“Kegiatan ini secara tidak langsung mengajak masyarakat untuk membersihkan alun-alun dengan inisiatif sendiri, toh kita juga dapat hiburan musik yang seru,” ujar Rosid.

Selain melantunkan lagu-lagu, para mahasiswa juga melakukan aksi demonstrasi guna mengkritik sejumlah kebijakan pemerintah. Para mahasiswa juga membawakan puisi.

Kegiatan yang digelar sejak pukul 20.00 WIB tersebut cukup menyita perhatian masyarakat sekitar. Salah satunya warga Cipocok Jaya Kota Serang bernama Intan. Menurutnya, kegiatan tersebut dinilai kreatif dan sangat positif.

“Kegiatan ini sangat kreatif dan positif, dengan adanya kegiatan yang dilakukan mahasiswa ini jadi membuat pengunjung merasa di ingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan” kata Intan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Bikin Ketawa, Pelajar Ini Pakai Senjata ‘Sakti’ Saat Tawuran

Bikin Ketawa, Pelajar Ini Pakai Senjata ‘Sakti’ Saat Tawuran

Jakarta – Tawuran antar pelajar bukanlah hal yang luar biasa saat ini karena hampit setiap ...