Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Trik Rahasia Membuat Kentang Goreng Menjadi Super Renyah

Trik Rahasia Membuat Kentang Goreng Menjadi Super Renyah

Jakarta – Siapapun pasti tidak bisa menolak sajian kentang goreng. Tekstur renyah diluar dan lembut di dalam membuat rasanya tidak bisa dilupakan oleh siapapun.

Trik Rahasia Membuat Kentang Goreng Menjadi Super Renyah

Namun terkadanga, saat memasak kentang goreng sendiri di rumah, hasilnya tidak bisa seperti saat kita membeli di luar. Rasa kentang goreng buatan sendiri cenderung lembek dan kurang renyah. Jalan pintas pun diambil dengan membeli kentang goreng beku di supermarket. Padahal dengan menggunakan kentang segar kita bisa mendapatkan menu yang lebih sehat.

Seperti dilansir dari Food Network (Senin, 18/1/2016), berikut rahasia membuat kentang goreng renyah menggunakan kentang segar:

Bahan-bahan:

– 1 kilogram kentang, kupas, cuci bersih dan potong memanjang dengan ketebalan sesuai selera
– Minyak sayur secukupnya
– Garam secukupnya

Cara membuat:

1. Rendam kentang yang telah dipotong-potong di dalam mangkuk berukuran besar berisi air dingin. Diamkan selama 2 hingga 3 jam. Anda juga bisa menyimpannya di lemari es sambil direndam selama semalaman penuh.

2. Sebelum mulai menggoreng, keringkan kentang dengan kain atau handuk dapur.

3. Panaskan minyak di dalam wajan hingga suhu 148 derajat Celsius. Bagi kentang menjadi beberapa porsi dan goreng masing-masing porsi kira-kira selama 4 hingga 5 menit. Angkat dan tiriskan. Goreng seluruh kentang yang tersisa.

4. Ketika seluruh kentang telah digoreng dan ditiriskan, besarkan api hingga minyak mencapai suhu 204 derajat Celsius. Goreng kembali kentang hingga berwarna coklat keemasan dan renyah. Angkat dan tiriskan.

5. Taburi dengan garam dan sajikan kentang goreng selagi hangat bersama saus tomat dan mayonais. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Puding Lumut Pandan, Jajanan Pas saat Hari yang Panas

Resep Puding Lumut Pandan, Jajanan Pas saat Hari yang Panas

Jakarta – Hari sedang panas dan kamu ingin ngemil yang manis-manis dan dingin, bagaimana kalau ...