Home > Ragam Berita > Nasional > Adik Amrozi Sindir Pelaku Bom Thamrin Masih Kelas Amatiran

Adik Amrozi Sindir Pelaku Bom Thamrin Masih Kelas Amatiran

Surabaya – Ali Fauzi Manzi, mantan teroris yang juga adik dari Amrozi dan Ali Imron menyindir pelaku bom Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (14/1) lalu merupakan aksi amatiran. Ia menganggap ini hanyalah uji coba dari kelompok radikal yang tak profesional, hal tersebut terlihat dari begitu cepatnya pihak kepolisian melumpuhkan aksi tersebut.

Adik Amrozi Sindir Pelaku Bom Thamrin Masih Kelas Amatiran

Seperti dilansir dari Metrotvnews, Senin (18/1/2016), Ali Fauzi menganggap kelompok radikal yang menjalankan aksi teror di Jalan MH Thamrin kurang serius.

“Berbeda dengan yang sudah profesional. Pelaku akan memperhitungkan ledakan bom berskala besar dan jumlah korbannya akan banyak. Bukan justru seperti bunuh diri ngebom diri sendiri,” ujar Ali Fauzi.

Fauzi menambahkan teroris ini telah menjalankan latihan ala kelompok militan sebelum menjalankan aksi teror. Rencana teror yang lebih besar tampaknya tengah dipersiapkan.

“Di kalangan pelaku bom teror, serangan seperti di Sarinah disebut serangan kilat dengan korban skala besar. Tapi saya lihat pelaku di Sarinah masih tahap uji coba keahlian,” pungkasnya.


Baca juga:

Ahmad Muhazan Pernah Memaksa Orang Tuanya untuk Membakar Semua Kitab

Tampil Bercadar, Istri Terduga Pelaku Bom Thamrin Datangi RS Polri

Selain itu Adik Amrozi tersebut menduga dalang di balik teror ini adalah ISIS. Hal tersebut dilihat dari pola serangan yang mirip seperti yang terjadi di Turki, Prancis, dan Irak. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Tangkap 9 Orang saat Aksi di Depan Istana Merdeka

Polisi Tangkap 9 Orang saat Aksi di Depan Istana Merdeka

Jakarta – Pascapembubaran paksa aksi Badan Eksekutif Mahasiswa seluruh Indonesia di depan Istana Merdeka, Jakarta ...