Home > Ragam Berita > Nasional > Maroef Sjamsoeddin, Bos PT Freeport Indonesia Mundur dari Jabatannya

Maroef Sjamsoeddin, Bos PT Freeport Indonesia Mundur dari Jabatannya

Jakarta – Di tengah pembahasan pelik mengenai pelepasan saham PT Freeport Indonesia, satu berita mengejutkan muncul dari petinggi perusahaan asal Amerika Serikat itu. Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Maroef Sjamsoeddin, memutuskan mundur dari jabatannya pada Senin (18/1/2016).
Maroef Sjamsoeddin, Bos PT Freeport Indonesia Mundur dari Jabatannya
Berita ini kemudian beredar dengan cepat berkat “bocornya” memo internal perusahaan yang sampai ke tangan awak media. Tak berapa lama, Juru bicara PT Freeport, Riza Pratama, pun mengkonfirmasi kebenaran berita tersbeut.

“Memang benar (resign). Terhitung mulai hari ini (Senin). Kita tunggu saja (penggantinya),” ujar Riza, Senin (18/1/2016).

PT Freeport Indonesia sedang berjuang untuk bisa memperpanjang kontraknya di Indonesia hingga 2041. Kontrak yang masih berlaku saat ini akan berakhir pada tahun 2021. Mundurnya Maroef Sjamsoeddin dari posisi Presiden Direktur diprediksi bakal menyulitkan langkah Freeport untuk bisa merealisasikan targetnya itu.

Adapun berikut ini isi memo internal perusahaan Freeport yang berbicara mengenai kemunduran Maroef.

“Dengan berakhirnya masa kontrak kerja saya selama setahun sebagai sebagai karyawan pada posisi jabatan saya yang dipercayakan sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia dan tawaran perpanjangan dari Pimpinan Freeport McMoRan, saya telah berkirim surat pengajuan pengunduran diri sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia.

Kesempatan ini juga saya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang baik dari semua pihak, baik yang terkait langsung maupun tidak langsung selama saya menjalankan tugas dan fungsi yang dipercayakan oleh manajemen Perusahaan Induk sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia.”

Demikian dan terima kasih

Jakarta, 18 Januari 2016

Hormat saya

Marsda TNI (Purn) Maroef Sjamsoeddin

(Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Polri Tanggapi Permintaan Habib Rizieq Yang Ingin Kasusnya Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Polri Tanggapi Permintaan Habib Rizieq Yang Ingin Kasusnya Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Jakarta – Polri sudah mendengarkan permintaan dari Rizieq Shihab yang meminta agar segala masalah hukum ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis