Home > Ragam Berita > Nasional > Ternyata Ada Ribuan Kasus Kekerasan Agama Yang Belum Terselesaikan Di Indonesia

Ternyata Ada Ribuan Kasus Kekerasan Agama Yang Belum Terselesaikan Di Indonesia

Jakarta – Indonesia ternyata memiliki ribuan permasalahan yang berkaitan dengan agama, yang mana pelanggaran akan kebebasan beragama dan berkeyakinan, yang hingga 9 tahun ini belum terselesaikan. Data tersebut muncul dalam sebuah laporaan kebebasan/berkeyakinan di Indonesia 2015 yang diterbitkan oleh Setara Institute, Senin (18/2/2016).

Ternyata Ada Ribuan Kasus Kekerasan Agama Yang Belum Terselesaikan Di Indonesia

Setara Institute menyatakan bahwa kekerasan agam yang diakibatkan salah satunya adalah intoleransi dapat berubah menjadi terorisme sebaga hasil akhirnya. Salah satu peneliti pada lembaga itu menuturkna bahwa setidaknya ada 2.498 pelanggaran yang terjadi dalam sembilan tahun terakhir ini.

Pada riset itu ditemukan fakta bahwa terdpat lebih dari 17 kejadian atau hampis sekitar enam pelanggaran keebasan beragama dan berkeyakinan per minggunya. Halil menuturkan bahwa intoleransi merupakan awal mula dari terorisme da terorisme ini adalah puncak dari intoleransi. Oleh karena itu, menurutnya membiarkan intoleransi itu sesungguhnya sama seperti merawat bibit-bibit terorisme.

Pada riset itu juga tercatat dalam sembilan tahun terakhir ada 346 ibadah yang mengalami gangguan yang rinciannya adalah 22 tempat ibadah aliran kepercayaan, 180 gereja, 5 pura, 14 vihara, 3 klenteng, dan 121 masjid aliran minoritas. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Suara Ledakan di Terminal Kampung Melayu Terdengar Hingga 1 Kilometer

Suara Ledakan di Terminal Kampung Melayu Terdengar Hingga 1 Kilometer

Jakarta – Terdapat dua suara ledakan keras pada jeda waktu yang tidak terlalu jauh terjadi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis