Home > Teknologi > Gadget > Bukan WhatsApp, Inilah Aplikasi yang Digunakan Militan ISIS

Bukan WhatsApp, Inilah Aplikasi yang Digunakan Militan ISIS

Jakarta – Anggota ISIS diketahui sangat lihai memanfaatkan media sosial dan internet untuk menyebarkan ajaran, ancaman, propaganda, atau bahkan berkoordinasi dengan simpatisannya di seluruh dunia. Aplikasi chatting yang kerap digunakan oleh kelompok radikal itu pun kurang begitu awam digunakan oleh para pengguna gadget pada umumnya. Aplikasi tersebut bernama Alrawi.
Bukan WhatsApp, Inilah Aplikasi yang Digunakan Militan ISIS
Dilansir dari TechCrunch, Selasa (19/1/2016), Alrawi merupakan aplikasi chatting menggunakan jaringan internet yang cukup canggih. Selain memiliki kelengkapan fitur yang tidak kalah dnegan aplikasi chatting lainnya, seperti misalnya WhatsApp tau Blackberry Messenge, Alrawi juga bisa mengirimkan pesan atau komunikasi telepon yang ter-enkripsi, alias tidak bisa disadap dan dikirim melalui kode-kode tertentu.


Baca juga

Hanya Karena Berpakaian Tradisional di AS, Pria Ini Dituduh Sebagai Militan ISIS

Setelah Dihujat, Ahmad Dhani Buktikan Kicauannya Tentang ISIS Itu Tergolong Cerdas

Pengamat Ini Pertanyakan Kesimpulan Polisi Tentang ISIS Pasca Bom Sarinah

Kemunculan aplikasi Alrawi ini pun disinyalir bakal menyulitkan pihak intelijen dari badan-badan keamanan di seluruh dunia untuk mendeteksi atau memata-matai pergerakan ISIS di dunia maya.

Alrawi sendiri–sudah barang tentu, tidak bisa ditemukan di Google Play ataupun App Store. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, penggunanya harus menginstall secara manual atau mengunduhnya terlebih dahulu di URL rahasia yang disebarkan di kalangan ISIS saja. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Smartphone Nokia Bakal Segera Dirilis di Pasar Asia

Smartphone Nokia Bakal Segera Dirilis di Pasar Asia

Jakarta – Lama menanti, smartphone Nokia kini mulai muncul di pasaran, terutama wilayah Asia. Nokia ...