Home > Ragam Berita > Internasional > Lagi, Masjid di Inggris Mendapat Lemparan Daging Babi

Lagi, Masjid di Inggris Mendapat Lemparan Daging Babi

Bristol – Sebuah masjid terbesar di Kota Bristol, Inggris, dilaporkan telah mengalami tindakan pengrusakan atau penyerangan. Kali ini, pelakunya disinyalir adalah dua pria dan dua wanita.
Lagi, Masjid di Inggris Mendapat Lemparan Daging Babi
Dalam serangan yang terjadi pada Minggu (17/1/2016) itu, pelaku memasangkan bendera St. George bertuliskan “No Mosques” (tidak ada masjid) di pagar masjid tersebut, serta melempari pintu masuknya dengan sandwich berisi daging babi asap (bacon).

Dilansir dari BBC, Selasa (19/1/2016), Wali Kota Bristol, George Ferguson, telah mengecam aksi berbau SARA dan diskriminatif tersebut. Perbuatan yang dipicu karena adanya fenomena “Islamophobia” itu disebutnya sebagai aksi yang keji.

Petugas kepolisian dilaporkan telah berhasil menangkap satu orang yang diduga terlibat dalam serangan tersebut. Juru bicara masjid tersebut, Zaheer Shabir, mengatakan bahwa banyak orang yang berusaha merusak hubungan baik antara Islam dan komunitas masyarakat lainnya di kawasan tersbeut.

“Komunitas masjid kami tentu sangat menyesalkan peristiwa keji ini, tapi berupaya untuk tetap tenang dan pastinya tabah,” ujarnya.

Zaheer pun menambahkan bahwa parta jemaah masjid merasa berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh masyarakat lokal terkait aksi pengrusakan ini. Beberapa dari masyarakat mengutarakan dukungannya lewat media sosial atau memberikan bunga kepada pengurus masjid sebagai tanda duka cita.

“Saya tak percaya hal ini terjadi. Saya tinggal di jalan yang sama dengan masjid itu dan merasa ingin muntah,” tulis salah seorang warga di jejaring sosial. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Oposisi Siap Lakukan Dialog Perdamaian di Syria

Oposisi Siap Lakukan Dialog Perdamaian di Syria

Damaskus – Syria Tampaknya bakal temui Kedamaian. Pada Senin (16/1/2017), kelompok oposisi bersenjata dengan tegas ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis