Home > Ragam Berita > Internasional > Granat Meledak di Restoran, 1 Wanita Tewas, 7 Orang Lainnya Luka

Granat Meledak di Restoran, 1 Wanita Tewas, 7 Orang Lainnya Luka

Bangkok – Sebuah granat dilaporkan meeldak di sebuayh restoran yang sekaligus menjadi ruang karaoke di Provinsi Songkhla, dekat dengan perbatasan dengan Malaysia. Ledakan tersebut terjadi pada Selasa (19/1/2016) dini hari.
Granat Meledak di Restoran, 1 Wanita Tewas, 7 Orang Lainnya Luka
Menurut laporan Sputnik, yang melansir dari Bangkok Post, Selasa 919/1/2016), ledakan itu menewaskan seorang perempuan berusia 28 tyahun, serta melukai tujuh orang lainnya.

Ledakan di restoran ini merupakan satu dari total dua ledakan yang terjadi hampir berbarengan di wilayah Thailand. Ledakan kedua terjadi di jalanan depan restoran tersebut. Beruntung, dalam ledakan kedua ini tidak ada korban jiwa maupun luka.

tim investigasi yang terdiri dari gabungan militer dan polisi sudah diturunkan untuk memeriksa dan mensterilkan area di sekitar TKP. Sampai berita ini dipublikasikan, masyarakat umum tidak diperbolehkan mendekati lokasi ledakan.

Adapun ledakan ini terjadi hanya beberapa hari saja setelah serangan bom dan teror di wilayah Jakarta, yang berlangsung pada Kamis (14/1/2016) lalu. Oleh karena itu, sejumlah kalangan langsung mengkait-kaitkannya dengan perkembangan kelompok ISIS.

Teori ini memang masuk akal. Sebab, wilayah selatan Thailand dihuni pemeluk agama Islam yang jumlahnya cukup besar.

Sampai saat ini, otoritas keamanan Thailand masih melakukan penyelidikan dan pendalaman. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Roket Falcon 9 Milik SpaceX Telah Diluncurkan

Roket Falcon 9 Milik SpaceX Telah Diluncurkan

Wasshington – Roket Falcon 9 milik SpaceX telah diluncurkan ke angkasa pada. Peluncuran roket kedua ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis