Jakarta – Sebagian besar netizen Indonesia sudah mengenal bagaimana sosok “internet persona” Jonru. Dengan komentarnya yang pedas dan kontroversial terhadap berbagai isu kekinian, Jonru sukses membangun dukungan maupun cibiran dari banyak sekali netizen di Tanah Air.
Sebelum Heboh, Pekerjaan Jonru 8 Tahun Lalu Ternyata Seperti Ini
Meski saat ini Jonru dikenal sebagai sosok selebriti di dunia maya dan juga sempat menulis beberapa buku, ternyata dirinya sempat menekuni pekerjaan yang mungkin tidak terpikirkan oleh anda sebelumnya.

Berdasarkan penelusuran Harian Indo, Rabu (20/1/2016), pada sekitar tahun 2007 silam, ternyata Jonru sempat menggeluti pekerjaan sebagai penulis konten blog, atau yang bahasa kerennya disebut “Conten Provider”. Ia sempat menjajakan keahliannya itu ke forum-forum internet seperti Kaskus dan lainnya.
Sebelum Heboh, Pekerjaan Jonru 8 Tahun Lalu Ternyata Seperti Ini
“Bagi teman-teman yang punya blog tapi bingung dengan contentnya… jangan kuatir. Gimana kalo kerjasama dengan saya saja? Anda yang punya blog (termasuk menangani desain & programming), saya yang ngurus contentnya. CV saya bisa dilihat di sini,” demikian salah satu postingan promosi diri yang sempat diunggah Jonru pada 5 Juli 2007 silam.

Sejumlah member dari forum tersebut rupanya ada yang tertarik untuk bekerja sama dengan Jonru. Bahkan, ada pula yang menyarankan bahwa dengan kemampuan dan jam terbang Jonru di dunia blog yang demikian tinggi, seharusnya Jonru berani mengelola kontennya sendiri.

“Mas Jonru, saya sudah baca CV-nya dan impiannya.. Ok banget… cuma satu yang jadi pertanyaan dari saya.. dengan skill hebat yang dipunyai kenapa Mas Jonru masih mau mengelola content orang lain … kenapa tidak full 100% nge-blog sendiri saja (seperti bloger2 Indonesia lainnya yang 100% mengandalkan hidup dari menulis blog), dengan kemampun menulis yang dipunya oleh mas Johru saya yakin hasilnya akan lebih besar dan mas Johru lebih bebas berexpresi tanpa tekanan dari partner … no offense ya mas.. cuma curious aja…,” tanya salah seorang netizen. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)