Home > Ragam Berita > Internasional > Gudang Uangnya Dibombardir AS, ISIS Potong Gaji Militannya

Gudang Uangnya Dibombardir AS, ISIS Potong Gaji Militannya

Jakarta – ISIS tampaknya sedang diterpa masalah setelah pejabat dari gerakan militan itu telah mengumumkan bahwa akan dilakukan pemotongan gaji hingga 50% kepada seluruh para pejuang ISIS apapun jabatan yang diembannya.

Gudang Uangnya Dibombardir AS, ISIS Potong Gaji Militannya

Pernyataan ini disampaikan dalam laporan dari salah satu lembaga yang mengaku sebagai Kementrian Keuangan di ISIS pada Bulan Desember lalu dan dokumen itu pula juga telah diterjemahkan oleh peneliti di Timur Tengah yag bernaman Aymenn Jawad Al-Tamimi.

Seperti yang dilansir CNN, Senin (19/1/2016), salah seorang Menteri Keuangan ISIS, Abu Muhammad Al-Muhajir, mengatakan bahwa diakrenakan ada hal yang tak terduga maka ISIS memutuskan untuk mengurangi setengah upah kepada seluruh Mujahidin tanpa terkecuali dan apapun jabatan yang diembannya dalam ISIS.

Meski di sana tak dijelaskan hal terduga itu apa, namun rumor yang berkembang bahwa serangan AS pada ISIS yang ditujukan kepada infrastruktur ISIS telah membuat rugi kelompok radikal itu hingga jutaan dolar AS. AS sendiri tampak ingin memutus rantai dari kantor ISIS yang berusaha dibangun untuk menghimpun dana bagi gerakan ini. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Jepang Tolak Kehadiran Taksi Uber

Jepang Tolak Kehadiran Taksi Uber

Tokyo – Maraknya kendaraan berbasis online ternyata tidak dibiarkan begitu saja di negara-negara tertentu. Seperti ...