Home > Hiburan > Gosip > Dituding Lecehkan Warga Papua, Cita Citata Didenda 500 Ekor Babi

Dituding Lecehkan Warga Papua, Cita Citata Didenda 500 Ekor Babi

Jakarta – Kasus Cita Citata yang dianggap melecehkan warga Papua dengan kata katanya pada awal tahun lalu tampaknya masih belum tuntas. Meski pada bulan November 2015 kemarin dirinya sudah mengaku senang karena sudah menyelesaikan permasalahannya dengan orang Papua, namun tampaknya masih ada yang emrasakan sakit hati.

Dituding Lecehkan Warga Papua, Cita Citata Didenda 500 Ekor Babi

Sekelompok orang yang bergabung dalam nama Forum Papua Bersatu (FPB) muncul dan melayangkan teguran serta somasi kepada penyanyi dangdu itu. Seperti saat berbicara dengan para wartawan, Selasa (19/1/2016), Ketua FPB, Yan Matuan, mengatakan bahwa Warga Papua ingin menyampaikan sanksi ataupun hak adat kepada CIta CItata agar dirinya maumenyampaikan permintaan maaf terhadap media dan Rakyat Papua secara langsung.

Yan menuturkan jika Cita Citata tidak mau melakukan itu, maka dirinya meminta agar wanita cantik itu menggantinya dengan cara menyerahkan 500 ekor babi sebgaai upaya damai. Harga babi sendiri di Papua satu ekor nya mencapai 30 juta rupiah, hal itu berarti jika 500 ekor akan menjadi 15 milyar rupiah,

Yan mengatakan bahwa menurut budaya adat Papua, kasus ini dianggap sebuah masalah dan peranan babi sangat penting saat penyelesaian masalah secara adat. Yan menambahkan bahwa masyarakat Papua telah tersinggung atas ucapan yang keluar dari mulut Cita CItata yang mana seorang artis. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Inul Daratista Dituding Hina Ulama, Netizen Serukan Boikot Bisnis dan Acara Yang Dibintanginya 

Inul Daratista Dituding Hina Ulama, Netizen Serukan Boikot Bisnis dan Acara Yang Dibintanginya 

Jakarta – Salah seorang Pedangdut, Inul Daratista belakangan ini tengah hangat dibicarakan oleh para netizen ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis